FIM Junior GP

Debut di Moto3 JuniorGP 2022, Ini Target Pembalap Indonesia Fadillah Arbi

Didit Abdillah - Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama akan menjalani debut pada balapan kancah Eropa, Moto3 Junior GP atau yang tahun lalu dikenal CEV Moto3.
AHRT
Fadillah Arbi Aditama akan menjalani debut pada balapan kancah Eropa, Moto3 Junior GP atau yang tahun lalu dikenal CEV Moto3.

OtoRace.id - Era baru sebuah kejuaraan balap motor prototype Eropa, FIM CEV Repsol yang kini berubah nama menjadi FIM JuniorGP. 

Beberapa perubahan terjadi, seperti kelas Moto2 JuniorGP yang kini sudah menggunakan mesin Triumph 765 cc seperti Moto2 World Championship. 

Sedangkan untuk Moto3 JuniorGP tidak ada perubahan dari segi teknis dan regulasi, hanya sekadar berubah nama saja yang sebelumnya CEV Moto3

Serta nama baru yang membawa bendera Indonesia, kini Fadillah Arbi Aditama yang membawa bendera Indonesia di bawah naungan Astra Honda Racing Team

Fadillah Arbi Aditama menggantikan posisi Mario Suryo Aji yang tiga tahun berkiprah di CEV Moto3 dan tahun ini sudah naik ke Moto3 World Championship. 

Dalam seri pembuka di sirkuit Estoril, Portugal pekan ini (8/5), Fadillah Arbi Aditama memiliki target pribadi. 

“Ini tentu bukan hal yang mudah. Saya telah bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik setiap pembelajaran dalam setiap race yang saya lewati," kata Arbi sapaannya. 

"Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa tampil maksimal dan menjalani proses awal di Eropa ini dengan baik dan menjadi modal awal yang bagus untuk melangkah maju," imbuhnya dalam rilis Astra Honda Racing Team. 

Selain di Moto3 JuniorGP, Fadillah Arbi juga berkiprah di ajang Red Bull Rookies Cup tahun ini dan sudah menjalani dua seri. 

Baca Juga: Aprilia Pastikan Aleix Espargaro Bertahan di MotoGP 2023, Maverick Vinales Gimana?

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : AHRT

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa