F1 Miami 2022

Dominasi Kualifikasi F1 Miami 2022, Ferrari Berada di Level yang Jauh Lebih Tinggi

Didit Abdillah - Minggu, 8 Mei 2022 | 12:05 WIB
Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc mendominasi barisan depan untuk start F1 Miami 2022. Apresiasi kepada dua pembalap andalan ini.
Scuderia Ferrari Official
Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc mendominasi barisan depan untuk start F1 Miami 2022. Apresiasi kepada dua pembalap andalan ini.

OtoRace.id - Pembalap Scuderia Ferrari F1 TeamCharles Leclerc benar-benar menunjukkan dominasi sejak sesi latihan F1 Miami. 

Pole position yang diraih Charles Leclerc untuk F1 Miami 2022 memang sudah bisa diprediksi sejak awal. 

Namun kala rekan setimnya, Carlos Sainz Jr memberikan kejutan pada sesi Q3, akhirnya Scuderia Ferrari F1 Team mendominasi barisan depan sirkuit Miami

Hal ini pun membuat skuat asal Maranelo, Italia ini benar-benar mengalahkan duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez yang start di barisan kedua. 

Carlos Sainz Jr benar-benar mengubur harapan Max Verstappen untuk memulai balapan dari barisan paling depan. 

"Saat kami tiba di Miami, kami sudah tahu kalau Charles Leclerc akan memberikan yang terbaik pada sesi latihan dan kualifikasi," ujar Laurent Mekies, Direktur Balap Scuderia Ferrari F1 Team. 

"Carlos Sainz Jr kami targetkan untuk tiga besar, ia akan memberikan perlawanan setidaknya kepada Red Bull Racing, khususnya Max Verstappen," imbuhnya dalam rilis Ferrari. 

"Hasil yang kami dapatkan menunjukkan kalau Ferrari berada di level yang jauh lebih tinggi daripada rivalnya, Carlos Sainz Jr benar-benar berambisi untuk menang kali ini," tambahnya. 

Laurent Mekies menilai akan ada persaingan ketat dari kedua pembalapnya sedari balapan dimulai. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Scuderia Ferrari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa