Fabio Quartararo Sudah Merasa Banyak Saingan Untuk Menang MotoGP Prancis 2022

Didit Abdillah - Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:45 WIB
Fabio Quartararo mengejar pembalap Prancis pertama yang menang MotoGP Prancis, tapi sudah kesulitan di hari pertama.
Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo mengejar pembalap Prancis pertama yang menang MotoGP Prancis, tapi sudah kesulitan di hari pertama.

OtoRace.id - Sejak debut di MotoGP pada tahun 2019, Fabio Quartararo belum menuntaskan satu torehan sejarah, yaitu menang MotoGP Prancis

Padahal ia adalah pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia MotoGP, tetapi belum pernah menang di balapan negara asalnya. 

Terlebih di era modern MotoGP memang tidak ada pembalap Prancis yang menang di MotoGP Prancis, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi Fabio Quartararo. 

Namun pada dua sesi latihan awal MotoGP Prancis 2022 di sirkuit Le Mans, Fabio Quartararo kesuitan untuk menjadi yang tercepat. 

Bahkan andalan Monster Energy Yamaha MotoGP itu tidak bisa menembus tiga besar, meski ia masih bersaing di lima besar sepanjang latihan awal. 

"Baik dengan ban kompon medium atau lunak, saya tetap mendapatkan ritme balap yang baik juga sangat kompetitif," ujar Fabio Quartararo. 

"Tetapi saya terhambat dengan rombongan besar pembalap, sehingga tidak bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik," imbuhnya dalam rilis Yamaha MotoGP. 

"Saya rasa masih belum bisa memprediksi siapa yang akan jadi pemenang, saya pun menargetkan hal yang sama dan saya punya banyak pesaing," Quartararo menambahkan. 

Pembalap berjuluk El Diablo itu masih tetap optimis untuk bisa meraih kemenangan pada akhir pekan ini. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Yamaha MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa