Marc Marquez Mengaku Berantakan Pada Awal MotoGP Prancis 2022

Didit Abdillah - Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:41 WIB
Marc Marquez merasa tidak puas atas apa yang ia dapatkan pada dua sesi latihan awal MotoGP Prancis 2022. Catatan waktunya jauh dari kata baik.
Repsol Media Service
Marc Marquez merasa tidak puas atas apa yang ia dapatkan pada dua sesi latihan awal MotoGP Prancis 2022. Catatan waktunya jauh dari kata baik.

OtoRace.id - Meski menunjukkan performa yang impresif pada saat balapan MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol, hasil tidak sama dirasakan Marc Marquez di Prancis. 

Pada dua sesi latihan awal MotoGP Prancis 2022 di sirkuit Le Mans (13/5), Marc Marquez tidak mendapatkan hasil yang terbilang baik. 

Catatan waktu pembalap Repsol Honda Team itu tertahan pada kisaran 1 menit 32 detik dan tidak bisa mempertajamnya. 

Alhasil Marc Marquez pun terjebak di luar 10 besar hingga di sesi latihan kedua ia tertinggal 1,005 detik dari Enea Basianini yang jadi tercepat. 

Jelas hal ini pun menjadi hal yang harus dibenahi oleh Marc Marquez karena dari segi kombinasi catatan waktunya pun ia nyaris tidak bisa langsung ke Q2. 

"Hal lain yang membuat saya harus lebih berhati-hati adalah saya sudah dua kali nyaris terjatuh dan itu menjadi sebuah tanda kalau ada yang salah pada motor," urai Marc Marquez. 

"Sebab pada saat hampir terjatuh di sesi latihan pertama, saya benar-benar selamat sedangkan di sesi kedua itu murni keberuntungan," imbuhnya dilansir dari rilis Repsol Honda. 

"Ban depan selalu kehilangan daya cengkeram, padahal sirkuit Le Mans adalah sirkuit dengan aspal terbaik, sehingga kami harus melakukan ubahan," lanjut pembalap 29 tahun itu. 

"Catatan waktu saya harus membaik di FP3, sehingga saya punya kesempatan langsung ke Q2," tambahnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa