Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Nasional

Ini Alasan Brio Slalom Challenge Berubah Konsep dan Nama di 2022

Didit Abdillah - Minggu, 15 Mei 2022 | 07:00 WIB
Kompetisi balap semerek Brio Slalom Challenge atau BSC kembali digelar dengan konsep yang lebih segar daripada BSNC yang terakhir kali digelar tahun 2019.
DAB/OtoRace
Kompetisi balap semerek Brio Slalom Challenge atau BSC kembali digelar dengan konsep yang lebih segar daripada BSNC yang terakhir kali digelar tahun 2019.

OtoRace.id - Salah satu kompetisi balap semerek yang digelar PT. Honda Prospect Motor (HPM) adalah slalom.

Hingga 2019, kompetisi yang digelar adalah Brio Saturday Night Challenge atau BSNC.

Usai dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19, HPM kembali menggelar kompetisi slalom dengan konsep yang sedikit berbeda.

Persamaannya, masih menggunakan Honda Brio sebagai mobil yang wajib digunakan setiap peserta.

Brio Slalom Challenge mengedepankan kelas komunitas.
DAB/OtoRace
Brio Slalom Challenge mengedepankan kelas komunitas.

Perbedaannya adalah dari cara dan konsep balapan yang kini bernama Brio Slalom Challenge (BSC).

Sebelumnya pada BSNC hanya fokus pada komunitas dan pembalap professional di bawah usia 23 tahun (U-23)

Sedangkan di BSC masih melibatkan komunitas, tetapi juga pembalap proffesional berbagai usia dan kelas saja, sehingga banyak pembalap pro yang berasal dari Kejurnas Auto Gymkhana juga ikut meramaikan.

"Serta kita ganti konsep yang semula juga sebagai ajang kumpul komunitas Honda Brio di malam Minggu, sekarang sekadar kumpul dulu aja," kata Adhi Parama Sugarda, Communication Strategies HPM menjelaskan.

"Karena kami tidak bisa memastikan bisa digelar Sabtu malam di berbagai kota, di kondisi yang belum tuntas dari pandemi ini," imbuhnya saat BSC pertama di BSD, Tangerang (14/5).

 Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 - Francesco Bagnaia Pole Position Lagi, Marc Marquez Start Baris Keempat

"Tapi kota-kota yang akan kami gelar BSC, bisa kami jamin akan ramai karena komunitas Honda Brio yang tersebar, juga bisa disaksikan live streaming di YouTube Hondaisme," Adhi menambahkan.

Sepanjang 2022, BSC dijadwalkan akan digelar di empat kota dengan BSD sebagai kota pertama dan dilanjut di Bandung pada bulan Juni mendatang.

Serta tahun ini tidak sekarang dengan Kejurnas Auto Gymkhana U-23 karena kelas tersebut akan sepenuhnya digabung dengan jadwal Kejurnas Auto Gymkhana yang digelar oleh Genta Auto&Sports.

Baca Juga: Honda Brio Mentok di Gigi Tiga, Naufal Rafif Balik Fokus Seri Kelima

 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa