Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Nasional

Pria 63 Tahun Asal Bekasi Ikut Meramaikan Brio Slalom Challenge 2022 di BSD

Didit Abdillah - Minggu, 15 Mei 2022 | 11:01 WIB
Tommy Sitompul, sosok peserta tertua yang ikut serta pada kelas komunitas Brio Slalom Challenge seri pertama di BSD (14/5).
DAB/OtoRace
Tommy Sitompul, sosok peserta tertua yang ikut serta pada kelas komunitas Brio Slalom Challenge seri pertama di BSD (14/5).

OtoRace.id - Beberapa kompetisi balap memang melibatkan pembalap-pembalap yang usianya sudah tidak muda lagi.

Seperti usia 50 tahunan di kompetisi balap turing dan reli, bagaimana dengan Slalom?

Kompetisi uji ketangkasan menyetir mobil ini memang lebih ramai diikuti oleh peserta yang rata-rata usianya masih di bawah 30 tahun.

Namun pada Brio Slalom Challenge (BSC) pertama di BSD, Tangerang (14/5) ternyata ada peserta yang sudah menginjak usia 63 tahun.

Dia adalah Tommy Sitompul yang berasal dari Bekasi, Jabar dan juga bagian dari komunitas Honda Brio Community Indonesia (HBCI).

"Karena HBCI kan ada di bawah naungan HPM (Honda Prospect Motor) jadi di BSC seri pertama ini kita ikut meramaikan deh," ujar Tommy Sitompul.

"Kalau nanti seri kedua di Bandung sih pengen ikutan, tapi mungkin juga akan ramai sama teman-teman HBCI chapter Bandung," imbuhnya kepada OtoRace.

Saat menjalani time attack slalom BSC, Tommy Sitompul yang ikut serta di kelas komunitas berhasil mencatatkan waktu 24,9 detik.

Ia cukup puas dengan pencapaiannya lantaran saat itu catatan waktu terbaik kelas komunitas berada di kisaran 23 detik.

Baca Juga: Honda Brio Mentok di Gigi Tiga, Naufal Rafif Balik Fokus Seri Kelima

"Dulunya waktu muda pernah lah ikut balapan beberapa kali, Drag Race paling sering, sekarang coba ketangkasan slalom," jelas Tommy.

Selepas dari BSC yang digelar di BSD, Tommy Sitompul memang berniat tetap aktif di berbagai kompetisi balap dengan membawa nama HBCI.

"Apalagi, setelah tau ada keponakan saya jadi host balap, tuh Ricky Sitompul. Keponakan jauh, jauh banget tapi," selorohnya.

Haloo Bang Ricky Sitompul dicariin Tulangnya nih.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 - Francesco Bagnaia Pole Position Lagi, Marc Marquez Start Baris Keempat

 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa