Ternyata Marc Marquez Yakin Sejak Awal Tidak Akan Podium di MotoGP Prancis 2022

Didit Abdillah - Senin, 16 Mei 2022 | 18:30 WIB
Marc Marquez memang sudah merasa kalau performanya tidak akan maksimal di MotoGP Prancis. Podium sudah jauh dari ekspektasinya.
Repsol Media Service
Marc Marquez memang sudah merasa kalau performanya tidak akan maksimal di MotoGP Prancis. Podium sudah jauh dari ekspektasinya.

OtoRace.id - Selepas dari MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Marc Marquez masih menambah deretan hasil balapan tanpa podium. 

Setiba di Eropa sejak di Portugal lalu, pembalap Repsol Honda Team itu hanya berjibaku dalam perebutan posisi lima besar. 

Namun sedikit berbeda dibandingkan di Portugal dan Spanyol, Marc Marquez sudah tidak percaya diri sejak tiba di Prancis (13-15/5). 

Lantaran ia menilai kalau Honda RC213V besutannya memang tidak begitu cocok dengan karakter sirkuit Le Mans, sehingga ia tidak memikirkan kemenangan. 

Ia hanya ingin finisih di dalam 10 besar agar tetap konsisten mencetak angka dan tidak tertinggal jauh dari para rival di atasnya. 

"Target saya hanya ingin menjadi pembalap Honda yang finish paling depan dan hal itu pun tercapai karena awalnya saya mengira akan finish di posisi tujuh atau delapan," kata Marc Marquez dalam rilis Repsol Honda Team. 

"Ternyata saya finish di posisi keenam karena beberapa pembalap terjatuh (Alex Rins, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia) sehingga saya masih bisa mendapatkan poin yang lebih banyak," tambahnya. 

"Kondisi motor tidak begitu pas, sehingga saya tidak memaksakannya agar tidak terjatuh dan tidak mendapatkan poin," lanjut pembalap 29 tahun itu. 

Menuju sirkuit Mugello untuk MotoGP Italia 2022 (13-15/5) mendatang, Marc Marquez jauh lebih percaya diri untuk bisa podium. 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa