MXGP Indonesia 2022 Digelar di Sumbawa, Bawa Keindahan Baru Dari NTB Selain Mandalika

Didit Abdillah - Jumat, 20 Mei 2022 | 09:23 WIB
Konfrensi pers MXGP Indonesia yang dihadiri Bambang Soesatyo (baju kuning) selaku Ketua IMI dan Zulkiflimansyah selaku Gubernur NTB pada (19/5).
DAB/OtoRace
Konfrensi pers MXGP Indonesia yang dihadiri Bambang Soesatyo (baju kuning) selaku Ketua IMI dan Zulkiflimansyah selaku Gubernur NTB pada (19/5).

OtoRace.id - Setelah dua tahun tidak ada MXGP yang singgah di Indonesia karena terhalang pandemi Covid-19, kejuaraan dunia motocross ini akan kembali digelar. 

Dimulai dari seri yang bernama MXGP Indonesia pada (24-26/6) mendatang yang digelar di Sumba, NTB. 

Lokasi ini memang dicari untuk mengangkat daerah potensial baru yang ada di Nusa Tenggara Barat setelah sukses dengan WSBK dan MotoGP di Mandalika. 

"Kami memiliki lahan dan area yang potensial untuk menggelar motocross di sana, khususnya untuk MXGP karena luas tanah yang sangat besar," kata Zulkieflimansyah, Gubernur NTB. 

Mengenai infrastruktur pendukung seperti akses darat, udara, serta penginapan, Zulkieflimansyah berani menyebut kalau semuanya tercukupi. 

Meskipun daerah Sumba memiliki bandara kecil yang terbilang cukup untuk menerima penerbangan dari Lombok untuk semua kru, tim, race director, serta penonton. 

"Kami sudah survey kalau penginapan juga tercukupi dan kini akses jalan sedang kami tambah, sehingga siap untuk MXGP Indonesia di Sumba nanti," jelasnya. 

Sirkuit yang digunakan bernama Rocket Motor Circuit yang bekerjasama dengan Rocket Motor Company yang juga dikenal sebagai importir umum super car mewah. 

Ini menjadi komitmen bagi Rocket Motor Company dan Pemerintah NTB karena sirkuit ini diprediksi akan digunakan pada jangka waktu yang cukup panjang. 

Baca Juga: Konsisten Naik Podium, Aleix Espargaro Sesumbar Akhiri MotoGP 2022 dengan Raih Gelar Juara Dunia


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa