Jatah Dua Seri, Promotor Hanya Tanggung Jawab Satu Seri MXGP Indonesia, Kok Bisa?

Didit Abdillah - Jumat, 20 Mei 2022 | 11:35 WIB
Dua seri MXGP Indonesia masih belum jelas. Satu seri sudah dipastikan di Sumba, NTB dan kini satu lokasi masih terkatung-katung.
DAB/OtoRace
Dua seri MXGP Indonesia masih belum jelas. Satu seri sudah dipastikan di Sumba, NTB dan kini satu lokasi masih terkatung-katung.

OtoRace.id - Ajang MXGP masuk ke Indonesia tahun 2017 di Pangkal Pinang hanya sebagai satu seri saja setahun. 

Namun sejak tahun 2018, Indonesia sudah konsisten mendapatkan jatah dua seri untuk menggelar MXGP setiap tahunnya. 

Terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19, di 2022 pun Indonesia masih mendapatkan jatah menggelar dua seri MXGP di Indonesia. 

Tahun ini dimulai di Sumba, NTB pada (24-26/7) mendatang dengan sirkuit yang akan digarap pekan depan. 

Satu kota lagi dijadwalkan sebagai MXGP Jakarta (1-3/7), hanya saja lokasi yang belum jelas serta birokrasi penyelenggaraan yang ternyata berbeda.

Sampai 2019, Youthstream sebagai promotor MXGP terdahulu bekerjasama dengan Lightning Production untuk menggelar MXGP di Indonesia. 

Untuk tahun ini berbeda, Youthstream berubah manajemen dan nama menjadi Infront Moto Racing. 

Pun dengan Lightning Production yang sudah mengalihkannya kepada Sport Talenta Indonesia (STI) sebagai promotor lokal sejak berpulangnya Alfonsus Judiarto selaku CEO Lightning Production. 

Tata cara penyelenggaraannya pun berbeda, karena ternyata STI hanya menggelar untuk satu seri saja, MXGP Indonesia yang digelar di Sumba, NTB. 

"Kami hanya berfokus pada seri di Sumba, sedangkan satu seri lagi yang dijadwalkan sebagai MXGP Jakarta diserahkan kepada IMI dan Infront Moto Racing," papar Happy Harinto selaku CEO STI. 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa