Enam Motor Honda di MotoGP 2023, Punya Dampak ke Mario Aji

Didit Abdillah - Jumat, 20 Mei 2022 | 12:54 WIB
Dorna Sports mendukung dan menyetujui untuk Honda memiliki satu tim satelit lagi agar punya enam motor di MotoGP 2023.
MotoGP.com
Dorna Sports mendukung dan menyetujui untuk Honda memiliki satu tim satelit lagi agar punya enam motor di MotoGP 2023.

OtoRace.id - Setelah Suzuki mengumumkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2022, jelas akan ada satu slot yang hilang untuk MotoGP 2023

Beberapa tim besar dikabarkan akan naik ke MotoGP, salah satunya Leopard Racing, tim asal Italia yang besar di kancah Moto3. 

Namun Leopard Racing belum bisa mengabarkan akan menggunakan motor apa saat mereka hendak naik ke MotoGP. 

Meski Ducati dan Yamaha menjadi yang terdepan untuk menambah skuat balap mereka, tetapi Dorna Sports punya pendapat lain. 

Dilansir dari Motosprint, Carmelo Ezpeleta selau CEO Dorna Sports menganjurkan setiap tim independen yang ingin naik ke MotoGP agar menggunakan Honda. 

Sudah terlalu banyak tim yang menggunakan Ducati di tahun ini, ia tidak ingin MotoGP terkesan seperti OMR Ducati Desmosedici GP. 

Yamaha sedang masih kompetitif, sedangkan Honda baik itu tim pabrikan, Repsol Honda Team dan LCR Honda sebagai tim satelit sedang sama-sama kacau. 

Maka saran Carmelo Ezpeleta ini berdampak pada pembalap Honda Team Asia di Moto2, bisa saja Ai Ogura atau Somkiat Chantra sama-sama sedang kompetitif di Moto2 akan ke MotoGP. 

Keduanya bisa naik ke MotoGP atau salah satu dari mereka, lantaran tim satelit baru ini masih akan bekerjasama dengan Honda Team Asia sebagai proses pembibitan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motosprint.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa