Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2022

Presdir FIM Menegaskan Keputusan Suzuki Keluar Dari MotoGP Adalah Kesalahan Besar

Didit Abdillah - Minggu, 22 Mei 2022 | 12:00 WIB
Suzuki Motor Corporation resmi tinggalkan MotoGP di akhir 2022. Direktur FIM jelaskan itu adalah sebuah keputusan  yang salah.
MotoGP
Suzuki Motor Corporation resmi tinggalkan MotoGP di akhir 2022. Direktur FIM jelaskan itu adalah sebuah keputusan yang salah.

OtoRace.id - Kabar Suzuki yang hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2022 memang sangat mengejutkan banyak pihak. 

Salah satunya federasi olahraga balap motor dunia, FIM yang tak menyangka kalau Suzuki akan memutuskan keluar dari MotoGP. 

Padahal Suzuki baru saja kembali bergabung di tahun 2015 dan sudah mendulang banyak kemenangan yang berbuah satu gelar juara dunia di tahun 2020. 

Presiden Direktur, Jorge Viegas menjelaskan kalau keputusan yang dilakukan Suzuki benar-benar sebuah kesalahan. 

Menurutnya ia tak harus cabut sebagai tim pabrikan, melainkan bisa sebagai tim satelit saja tanpa harus ada tim utama di MotoGP. 

"Saya tahu apa yang dialami Suzuki secara global dari masalah finansial yang membuatnya harus berhenti sementara dari dunia balap, khususnya MotoGP," kata Jorge Viegas. 

"Namun mereka masih punya kontrak dengan MotoGP sampai 2026, seharusnya motor Suzuki tetap ada di MotoGP sampai kontraknya selesai, meski tidak ada tim pabrikan," imbuhnya dilansir dari GP One. 

"Banyak tim independen yang mengincar motor Suzuki, mereka bisa tetap ada di MotoGP dengan branding tim satelit saja, tanpa ada tim pabrikan," Jorge Viegas menambahkan. 

Beberapa tim satelit memang sudah mengatakan kalau tertarik menjadi tim satelit Suzuki, salah satunya RNF Racing yang tahun ini kontraknya bersama Yamaha akan berakhir. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa