MotoGP Italia 2022

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022 - Murid Valentino Rossi Dominasi Barisan Depan, Marc Marquez Kecelakaan Motor Terbakar

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:12 WIB
Pertama kalinya Fabio di Giannantonio pole position di MotoGP. Duo Mooney VR46 Racing Team lengkapi dominasi Ducati dan pembalap Italia di barisan terdepan.
MotoGP.com
Pertama kalinya Fabio di Giannantonio pole position di MotoGP. Duo Mooney VR46 Racing Team lengkapi dominasi Ducati dan pembalap Italia di barisan terdepan.

OtoRace.id - Hujan deras mulai mengguyur sirkuit Mugello, tepat pada saat FP4 MotoGP Italia 2022 beberapa menit sebelum sesi kualifikasi dimulai. 

Dipastikan awal sesi kualifikasi MotoGP Italia dilakukan di lintasan basah pada saat sesi Q1, para pembalap tidak ingin membuang waktu.

Mereka langsung menuju lintasan untuk mencatatkan waktu tercepat dengan pilihan kompon ban yang mereka juga masih menebak-nebak.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) langsung bersaing di dua teratas. 

Kombinasi ban medium-medium menjadi favorit para pembalap dan terbukti punya daya cengkeram yang jauh lebih optimal. 

Aksi berani nan sensasional dilakukan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang sudah mencatatkan 1;52,402 di saat para pembalap masih di kisaran 1 menit 55 detik. 

Ini adalah tindakan nekat Brad Binder yang menggunakan ban slick, sehingga menjadi dicontoh beberapa pembalap. 

Alex Rins, Jack Miller, dan Marc Marquez pun keluar lintasan dengan ban slick di sisa enam menit terakhir. 

Namun faktanya hanya sektor satu dan tiga yang lintasannya masih cukup kering, di sektor kedua hujan deras sehingga cukup berbahaya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa