Ini Alasan Bos Honda Biarkan Marc Marquez Balapan MotoGP Italia 2022 di Kondisi Kurang Sehat

Didit Abdillah - Selasa, 31 Mei 2022 | 18:27 WIB
Alberto Puig lakukan keputusan yang berat dengan membiarkan Marc Marquez tetap menjalani balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello (29/5) lalu.
MotoGP.com
Alberto Puig lakukan keputusan yang berat dengan membiarkan Marc Marquez tetap menjalani balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello (29/5) lalu.

OtoRace.id - Marc Marquez dalam kondisi kurang sehat dalam beberapa seri terakhir yang berpengaruh pada performanya, termasuk di MotoGP Italia 2022.

Terlihat dari aksi pembalap Repsol Honda Team itu yang tidak terlalu agresif dan tidak mampu bersaing di barisan depan. 

Bahkan sejak sesi latihan pertama di Mugello, Italia (27/5) lalu, Marc Marquez lebih sering berkutat di 15 besar. 

Dari segi kombinasi waktu pun tidak kompetitif, sehingga membuatnya harus menjalani sesi kualifikasi dari Q1. 

Setelah itu diindikasi kalau ada kejanggalan dari kondisi Marc Marquez yang ternyata berasal dari lengan kanannya yang belum sembuh total pasca kecelakaan di Jerez 2020 silam. 

Beberapa infeksi dan pembengkakan kembali terjadi sampai akhirnya di hari Sabtu dipastikan kalau Marc Marquez akan kembali naik meja operasi keempat kalinya. 

Setelah diketahui kondisi Marc Marquez kurang sehat dan berisiko jika ia balapan, lantas kenapa Repsol Honda Team membiarkannya ikut balapan hari Minggu?

"Dokter selalu mengecek kesehatan Marc di hari Jumat dan Sabtu, dia selalu menjelaskan kalau kondisinya masih cukup baik untuk balapan," kata Alberto Puig

"Kami pun menyarankan untuk tidak balapan karena berisiko pada kondisi lengan kanannya," imbuh Manajer Repsol Honda Team itu dilansir dari Paddock GP. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa