Hadapi MotoGP Catalunya 2022, Stefan Bradl Gantikan Posisi Marc Marquez, Potensi Sampai Akhir Musim

Didit Abdillah - Rabu, 1 Juni 2022 | 11:27 WIB
Mulai dari MotoGP Catalunya di sirkuit Montmelo pekan ini (3-5/6), Stefan Bradl mulai isi kekosongan Marc Marquez di Repsol Honda.
MotoGP.com
Mulai dari MotoGP Catalunya di sirkuit Montmelo pekan ini (3-5/6), Stefan Bradl mulai isi kekosongan Marc Marquez di Repsol Honda.

OtoRace.id - Usai memutuskan kalau Marc Marquez akan kembali naik meja operasi, Repsol Honda Team jelas kekurangan satu pembalap. 

Seperti yang sudah diprediksi kalau Stefan Bradl yang berperan sebagai test rider Honda yang akan menjadi penggantinya selama ditinggalkan Marc Marquez. 

Terlebih ada kemungkinan kalau Marc Marquez akan absen sampai akhir musim, sehingga peran Stefan Bradl akan sangat vital di Honda. 

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan semoga Marc Marquez cepat sembuh dan bisa kembali bersama dengan kami lagi di sirkuit," ujar Stefan Bradl. 

"Saya akan selalu bersedia mengenai panggilan dari Honda dan Repsol Honda Team, kapan saja apalagi kali ini cukup penting," imbuhnya dilansir dari Speedweek. 

"Montmelo adalah sirkuit yang cukup sering digunakan untuk tes, hasil tes Honda RC213V di sini cukup mumpuni dan tinggal membuktikannya saat balapan," Bradl menambahkan. 

Tidak adanya Marc Marquez jelas akan mengurangi skuat Honda dalam melakukan riset untuk mengembangkan Honda RC213V 2023. 

Sebagai ujung tombak tim pabrikan asal Jepang itu, gaya balap Marc Marquez memang dibutuhkan untuk mengetahui batas maksimal dari motor. 

Namun kini Stefan Bradl juga harus berperan dalam mencari batas maksimal dari Honda RC213V serta mengejar prestasi di lintasan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa