Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Dua Balapan Akan Diselenggarakan Pada Formula E Jakarta 2023, Pakai Balap Malam?

Didit Abdillah - Jumat, 10 Juni 2022 | 13:07 WIB
Balapan Formula E Jakarta 2022 direncakanan akan digelar dua seri dalam sepekan atau double header usai antusiasme yang tinggi.
F Yosi
Balapan Formula E Jakarta 2022 direncakanan akan digelar dua seri dalam sepekan atau double header usai antusiasme yang tinggi.

OtoRace.id - Sepekan setelah balapan perdana Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2022, evaluasi dilakukan antara JakPro selaku promotor lokal dan Formula E Operations. 

Dalam konfrensi pers pada (9/6), Alberto Longo sebagai Chief Championship Officer menjelaskan mengenai apa saja yang mereka alami selama di Jakarta. 

Antusiasme penonton yang tinggi baik yang menonton via televisi, live streaming, dan juga dari TV lokal terhitung paling tinggi dalam sejarah Formula E. 

Serta ketatnya persaingan di dalam lintasan yang sangat ketat kala Mitch Evans (Jauar TCS Racing) bersaing dengan Jean Eric Vergne (DS Techeetah). 

Dua alasan tersebut lah yang membuat FEO dan JakPro kini mempertimbangkan untuk menggelar Jakarta E-Prix dengan dua seri sepekan atau double header

"Ya, itu (double header) menjadi pembahasan agar tahun depan kami tidak hanya menggelar satu balapan," tutur Alberto Longo. 

"Apalagi, antusiasme tahun ini bisa menjadi acuan kami bagaimana memberikan hiburan dan layanan pada penonton agar bisa menggelar balapan sampai Minggu," imbuhnya. 

Hanya saja cuaca dan suhu udara menjadi masalah karena berkaca pada pekan lalu, suhu udara mencapai 31 derajat Celcius. 

Juga suhu lintasan yang berkisar 60 derajat Celcius, jelas sangat panas bagi para pembalap dan juga penonton. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa