Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Nasional

Butuh Adaptasi Besar, Galang Hendra Kembali Balap Motor Bebek di Kejurnas

Didit Abdillah - Minggu, 12 Juni 2022 | 19:51 WIB
Galang Hendra kembali balapan dengan motor bebek setelah terakhir kali ia lakukan di tahun 2015. Dari segi catatan waktu cukup kompetitif.
DAB/OtoRace
Galang Hendra kembali balapan dengan motor bebek setelah terakhir kali ia lakukan di tahun 2015. Dari segi catatan waktu cukup kompetitif.

OtoRace.id - Sudah cukup lama Galang Hendra Pratama lebih fokus berkompetisi pada kancah balap motor sport. 

Baik itu kancah Kejurnas, Asia, sampai kancah Balap Dunia sudah dicicipi pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu. 

Namun ada yang berbeda di tahun ini, selain berkiprah di Asia Road Racing kelas Supersport 600 (ARRC SS600), Galang Hendra juga balapan di Kejurnas Balap Motor

Membesut Yamaha MX-King, Galang Hendra bernaung di tim ABEN Racing pada kelas Expert yang membuatnya kembali banyak belajar. 

Wajar saja, terakhir kali ia berlomba dengan motor bebek adalah tahun 2015 saat masih menggunakan Yamaha Jupiter Z1 dan Jupiter Z. 

Masa di mana saat itu kejuaraan balap motor sedang transisi dari era karburator ke injeksi. 

"Jadi memang berubah banget dari terakhir kali aku balapan pakai bebek, sekarang sudah pakai Yamaha MX-King dan sudah jauh lebih kencang," jelas Galang Hendra saat ditemui di Sentul (12/6). 

Luar biasa niatnya untuk segera kompetitif, ia juga belajar lebih awal bersama Doni Racing School agar gaya balapnya kembali terbiasa dengan motor yang lebih kecil. 

"Tujuannya memang untuk mengasah insting kompetisi aja, kan jadwal balap ARRC lumayan jarang jadi supaya tetap di mental kompetisi terus," tutur Galang. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa