Bos Michelin Angkat Bicara Soal Ban Jadi Penyebab Jatuhnya Francesco Bagnaia di Sachsenring

Didit Abdillah - Kamis, 23 Juni 2022 | 12:00 WIB
Francesco Bagnaia terjatuh pada awal balapan MotoGP Jerman (19/6). Bos Michelin angkat bicara kala diduga ban jadi penyebabnya.
MotoGP.com
Francesco Bagnaia terjatuh pada awal balapan MotoGP Jerman (19/6). Bos Michelin angkat bicara kala diduga ban jadi penyebabnya.

OtoRace.id - Francesco Bagnaia jelas dalam kondisi yang tidak begitu baik dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022

Setelah ia terjatuh pada tikungan pertama di awal lap keempat MotoGP Jerman 2022 pekan lalu (19/6). 

Anehnya sepanjang akhir pekan di Sachsenring lalu, banyak pembalap yang jatuh di tikungan pertama. 

Ini adalah salah satu tikungan ke kanan dari hanya tiga tikungan ke kanan di sirkuit Sachsenring. 

Tak pelak karakter ban asimetris pun dinilai jadi penyebabnya dan apakah sisi kanan ban jauh lebih tipis, sehingga pembalap terjatuh?

"Memang hanya tiga tikungan ke kanan di Sachsenring dan sisi kiri kami bekerja jauh lebih keras, tapi bukan berarti kami mengabaikan sisi kanan ban," urai Piero Taramasso

"Jika ada yang terjatuh di tikungan pertama, kami menilai ada racing line dan kesalahan dalam pengereman dari pembalap bersangkutan," lanjut Direktur Olahraga Roda Dua Michelin itu.

"Seperti Joan Mir, Pol Espargaro, termasuk Francesco Bagnaia. Saya meminta pendapat dari ketiga pembalap tersebut," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

Kata Piero Taramasso, ketiga pembalap tersebut tidak mengalami masalah pada ban karena, jika mereka memang terjatuh itu murni kesalahan mereka. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa