Maverick Vinales Siap Jegal Yamaha dan Fabio Quartararo Untuk Juara Dunia MotoGP 2022

Didit Abdillah - Selasa, 28 Juni 2022 | 18:15 WIB
Maverick Vinales akan bantu Aleix Espargaro untuk juara dunia MotoGP 2022. Berarti akan mejegal mantannya, Yamaha dan Fabio Quartararo.
MotoGP.com
Maverick Vinales akan bantu Aleix Espargaro untuk juara dunia MotoGP 2022. Berarti akan mejegal mantannya, Yamaha dan Fabio Quartararo.

OtoRace.id - Seri demi seri, adaptasi Maverick Vinales dengan Aprilia RS-GP semakin baik yang dibuktikan kala meraih podium ketiga di MotoGP Belanda 2022 (26/6). 

Podium yang memberikannya rasa percaya diri untuk membuktikan kalau dirinya masih kompetitif pasca dipecat oleh Yamaha tahun lalu. 

Momentum MotoGP Belanda 2022 juga menjadi titik perlawanan rekan setimnya, Aleix Espargaro yang finish di posisi empat usai bersenggolan dengan Fabio Quartararo. 

Aleix masih mendulang 13 point kala Quartararo harus DNF, sehingga kini selisih klasemen menjadi terpangkas hingga 21 angka. 

Berarti Aleix Espargaro masih punya kesempatan untuk menjegal Fabio Quartararo jadi juara dunia di paruh musim kedua. 

Atas dasar momentum ini, Maverick Vinales pun ingin membantu Aleix Espargaro untuk juara dunia. 

Alhasil ia harus menjegal Fabio Quartararo yang juga mantan rekan setimnya di Yamaha sampai tahun lalu. 

"Ya tentu saja, saya harus membantu Aleix Espargaro untuk menjadi juara dunia, dia adalah kapten tim kami," ujar Maverick Vinales dilansir dari Paddock GP. 

"Setelah dari MotoGP Jerman, saya sudah punya ritme balap yang tepat untuk podium, sehingga saya buktikan di Assen," imbuhnya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa