Alberto Puig Sudah Butuh Marc Marquez Untuk Selamatkan Honda, Isyarat Comeback Lebih Cepat

Didit Abdillah - Rabu, 29 Juni 2022 | 06:00 WIB
Alberto Puig Majajer Repsol Honda Team yang kini cukup dipusingkan karena Honda kerap tidak mencetak angka hampir di setiap balapan.
MotoGP
Alberto Puig Majajer Repsol Honda Team yang kini cukup dipusingkan karena Honda kerap tidak mencetak angka hampir di setiap balapan.

OtoRace.id - Tak bisa dipungkiri kalau performa Honda pada saat ini benar-benar sangat terpuruk. 

Apalagi, setelah Marc Marquez diputuskan untuk kembali naik meja operasi dan absen panjang untuk masa penyembuhan. 

Para penunggang Honda RC213V di tim Repsol Honda dan LCR Honda pun selalu kesulitan bersaing di dalam 10 besar. 

Bahkan pada MotoGP Jerman, tak ada satupun pembalap Honda yang mencetak poin yang membuatnya makin terpuruk di peringkat terbawah klasemen pabrikan. 

Pun pada saat MotoGP Belanda (26/6) lalu kala pembalap Honda dengan finish terbaik adalah Takaaki Nakagami yang menjadi pembalap ke-12 yang finish dan mencetak empat point. 

Repsol Honda Team selaku tim pabrikan pun tak mencetak angka kala mereka hanya mengandalkan Stefan Bradl yang finish di posisi 18. 

"Saya juga tidak tahu menahu apa yang membuat Honda sangat kesulitan saat ini, kami berada di masa yang gelap," ujar Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda. 

"Penasaran mengenai apa yang bisa kami dapatkan dari evaluasi setelah jeda musim panas ini," lanjutnya dilansir dari paddock GP. 

Bahkan kini ada wacana mengenai percepatan Marc Marquez untuk kembali balapan, lantaran sebelumnya diperkirakan hanya akan kembali di seri pamungkas. 

"Jelas kami sudah membutuhkan Marc Marquez, performanya sangat baik sebelum cederanya kambuh," Alberto Puig menjelaskan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa