Bos Yamaha Kesal Akan Keputusan Penalti Kepada Fabio Quartararo

Didit Abdillah - Rabu, 29 Juni 2022 | 09:27 WIB
Lin Jarvis merasa race steward terlalu subjektif dalam memberikan penalti kepada Fabio Quartararo untuk MotoGP Inggris 2022.
MotoGP
Lin Jarvis merasa race steward terlalu subjektif dalam memberikan penalti kepada Fabio Quartararo untuk MotoGP Inggris 2022.

OtoRace.id - Usai Fabio Quartararo bersenggolan dengan Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Belanda 2022 (26/6), ia pun disanksi untuk MotoGP Inggris 2022 (7/8) mendatang. 

Lantaran race steward menghukum Fabio Quartararo karena dinilai terlalu ambisius dan berisiko membahayakan pembalap lain. 

Tak pelak untuk MotoGP Inggris 2022 mendatang, Fabio Quartararo harus melakukan long lap penalty.

Penalti yang diberikan kepada pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu pun membuat Managing Director Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis angkat bicara. 

"Fabio Quartararo dan Yamaha selalu menanamkan nilai untuk balapan dan berkompetisi dengan adil, tetapi tidak adil atas keputusan race steward," tutur Lin Jarvis. 

"Kami cukup kecewa atas keputusan race steward yang memberikan penalti kepada Fabio Quartararo," imbuhnya dilansir dari GP One. 

Pada jeda paruh musim ini selama lima pekan, Yamaha akan mengajukan banding ke FIM dan arbiterasi olahraga dunia. 

Tujuannya untuk menghapus penalti yang dijatuhkan kepada pembalap yang menjadi pemuncak klasemen sementara saat ini. 

"Walaupun sanksi sejenis ini tidak bisa diajukan banding, setidaknya kami ingin memberi tahu kalau steward harus adil dalam memberikan sanksi," kesal Lin Jarvis. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne Italia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa