BMW Punya Rencana Ke MotoGP, Scott Redding Siap Direkrut Jadi Pembalap

Didit Abdillah - Selasa, 5 Juli 2022 | 09:00 WIB
Scott Redding dan BMW M1000RR. Proyek pabrikan asal Jerman yang kini dikabarkan akan segera berkiprah di MotoGP.
WSBK
Scott Redding dan BMW M1000RR. Proyek pabrikan asal Jerman yang kini dikabarkan akan segera berkiprah di MotoGP.

OtoRace.id - Pabrikan motor asal Jerman, BMW kini santer dikabarkan akan segera berkiprah di MotoGP usai satu slot ditinggalkan Suzuki akhir tahun ini. 

Usai fokus di WSBK, BMW memang sedang mengincar pasar MotoGP yang sedang berkembang juga perkembangan motor yang kian cepat. 

Tak heran kalau BMW M1000RR yang kini digunakan di WSBK memang punya mimpi untuk segera berkiprah di kasta tertinggi balap motor. 

Apalagi BMW bukanlah sosok baru di MotoGP, karena merek dengan kepanjangan nama Bayerische Motoren Werke itu juga kerap mendukung dalam hal safety car. 

Tak pelak impian untuk berkiprah di MotoGP ini dikabarkan oleh pembalap mereka saat ini, Scott Redding yang juga mantan pembalap MotoGP. 

"Dalam markas BMW, terdapat sumber daya yang sangat mumpuni untuk balapan di MotoGP, mereka sudah terbiasa menang di berbagai balap mobil," ujar Scott Redding. 

"Diskusi mengenai segera berlomba di MotoGP itu sudah ada, jelas saya sangat tertarik dan antusias jika diajak terlibat lebih jauh," imbuhnya dilansir dari Speedweek. 

"Namun untuk ke MotoGP bukan hal yang mudah, mungkin satu atau dua tahun lagi dalam riset, BMW akan punya seri dan tipe yang mereka gunakan di MotoGP," Redding menambahkan. 

Scott Redding mengaku ia harus membuktikan terlebih dahulu kalau BMW M1000RR yang ia tunggangi punya kapabilitas untuk menang di MotoGP. 

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa