Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sang Dokter Sebut Marc Marquez Bunuh Diri Jika Balik Balap MotoGP Lebih Awal

Didit Abdillah - Minggu, 10 Juli 2022 | 20:10 WIB
Dokter pribadi Marc Marquez tak izinkan untuk kembali balapan lebih awal. Bisa saja sama seperti bunuh diri.
MotoGP
Dokter pribadi Marc Marquez tak izinkan untuk kembali balapan lebih awal. Bisa saja sama seperti bunuh diri.

OtoRace.id - Pasca operasi keempat di Amerika Serikat beberapa pekan lalu, Marc Marquez kini masih melanjutkan masa pemulihan. 

Dalam beberapa hari ke depan, Marc Marquez akan melakukan pengecekan medis yang kedua pasca operasi untuk melihat perkembangan pada lengan kanannya. 

Hasil dari pengecekan tersebut untuk memastikan kapan Marc Marquez bisa kembali balapan dan sejauh apa perkembangan pada lengan kanannya itu. 

Yang jelas, pembalap Repsol Honda Team itu kini sudah tidak ketergantungan pada pereda nyeri atau pain killer pada lengan kanannya. 

Serta sudah mulai bisa beraktivitas dengan lebih baik sembari menjalani fisioterapi agar bentuk tubuh sisi kiri dan kanannya kembali seimbang. 

Dokter Pribadi dan juga Ahli Fisioterapis Marc Marquez, Ruben Garcia menjelaskan fisik pemilik delapan gelar juara dunia itu. 

"Sejauh ini otot tumbuh dengan baik dan juga posisi tulang berada di posisi yang tepat, Marc Marquez masih kami hindari dari aktivitas otot yang berat," urai Ruben Garcia. 

"Otot yang habis menjalani operasi, akan butuh waktu yang cukup lama untuk kembali normal, sehingga kami biarkan Marc Marquez menjauhi aktivitas di tangan kanan," imbuhnya dikutip dari Corsedimoto. 

Hasil dari pemeriksaan tersebut juga akan diserahkan kepada Honda Racing Corporation (HRC) guna dievaluasi kapan tepatnya Marc Marquez bisa balapan. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa