Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Austria 2022

Mobil Ferrari Terbakar di F1 Austria 2022, Carlos Sainz Sulit Berkata-kata

Didit Abdillah - Senin, 11 Juli 2022 | 09:00 WIB
Ferrari F1-75 yang dikendarai Carlos Sainz Jr terbakar pada penghujung balapan F1 Austria. Ia harus kehilangan podium karena masalah ini.
Speedweek.
Ferrari F1-75 yang dikendarai Carlos Sainz Jr terbakar pada penghujung balapan F1 Austria. Ia harus kehilangan podium karena masalah ini.

OtoRace.id - Bukan balapan yang baik bagi Carlos Sainz Jr pada F1 Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring (10/7) usai mobil Ferrari terbakar di penghujung balapan. 

Kala itu balapan F1 Austria 2022 sudah menyisakan 12 lap dan Carlos Sainz Jr berada di podium ketiga sampai akhirnya mobil Ferrari terbakar miliknya tak bisa melaju kencang.

Usai menepi di gravel, api muncul dari ruang mesin dan membuat mobil Ferrari terbakar lebih besar dari F1-75 besutan Carlos Sainz Jr.

Pembalap Scuderia Ferrari F1 Team itu pun harus cepat-cepat keluar dari mobil dan menepi, persaingannya dalam perebutan podium ketiga pun terhenti. 

Padahal Carlos Sainz Jr berniat untuk melanjutkan tren podium di tiga seri beruntun, terlebih setelah ia menang pada balapan F1 Inggris pekan lalu. 

Carlos Sainz Jr terduduk usai mobilnya bermasalah di penghujung balap F1 Austria 2022
F1
Carlos Sainz Jr terduduk usai mobilnya bermasalah di penghujung balap F1 Austria 2022

"Saya sulit berkata-kata mengenai masalah ini, tidak ada tanda-tanda atau pemberitahuan mengenai masalah mesin," tutur Carlos Sainz Jr. 

"Semua terjadi begitu tiba-tiba, kami punya ritme balap yang sangat kompetitif dan saya sedang mengejar Max Verstappen saat itu," lanjutnya dilansir dari Speedweek. 

Tidak finishnya Carlos Sainz juga berpengaruh pada klasemen sementara, karena jika ia podium, dia bisa saja menyingkirkan Sergio Perez dari peringkat ketiga. 

Lantaran Sergio Perez juga tidak finish pada F1 Austria usai insiden dengan George Russell di lap pembuka. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa