Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Nasional

Toyota Yaris Proto Digunakan Balap Reli Indonesia, Bimo Pradito Beberkan Kelebihannya

Didit Abdillah - Senin, 18 Juli 2022 | 18:35 WIB
Bimo Pradikto dan Toyota Yaris besutannya akan ramaikan kancah mobil reli di Indonesia. Termasuk mobil canggih harga terjangkau.
Ilustrasi by DAB/Foto Yaris Proto BY IG Bimo
Bimo Pradikto dan Toyota Yaris besutannya akan ramaikan kancah mobil reli di Indonesia. Termasuk mobil canggih harga terjangkau.

OtoRace.id - Menjelang kejuaraan Speed Rally dan Sprint Reli di Indonesia, beberapa mobil canggih mulai tiba di Indonesia, salah satunya Toyota Yaris Proto

Mobil Toyota Yaris Proto ini menjadi milik Bimo Pradikto dari tim Banteng Motorsport yang kini sedang menjalani masa tes. 

Toyota Yaris Proto yang dikenal memiliki mesin Mitsubishi Evo ini memang punya karakter yang sedikit mirip dengan Evo. 

Hanya saja dengan handling yang jauh lebih ringan, khas dari mobil Yaris, sehingga menjadi tantangan bagi Bimo Pradikto. 

Ia sudah terbiasa mengendarai Mitsubishi Evo X di kancah Reli, sehingga dari segi performa tidak butuh waktu lama adaptasi. 

"Tapi mesinnya masih khas Evo yang dipakai harian, jambak banget. Jadinya pengin cari yang tenaganya ngisi terus dari bawah sampai atas," papar Bimo Pradikto. 

"Sama lagi latihan handling karena bodinya jauh lebih enteng, jadi jelas di atas roda bisa lebih kencang daripada Evo," lanjutnya saat ditemui OtoRace (17/7). 

Maka dari itu, Toyota Yaris Proto ini kembali menjalani riset dan tes selepas tes pertama dilakukan di Stage Park Sentul. 

Lalu tes kedua dilakukan di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten (18/7) dan awalnya diduga akan langsung dipakai pada balapan Sprint Reli di Malang akhir pekan ini (23-24/7). 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa