Meski Dominan Podium Bos Ducati Tak Sepenuhnya Bangga Dengan Hasil MotoGP 2022

Didit Abdillah - Rabu, 27 Juli 2022 | 12:15 WIB
Meski Francesco Bagnaia menjadi kontender juara dunia, Direktur Olahraga Ducati Corse kurang bangga dengan pencapaian sejak awal musim.
MotoGP
Meski Francesco Bagnaia menjadi kontender juara dunia, Direktur Olahraga Ducati Corse kurang bangga dengan pencapaian sejak awal musim.

OtoRace.id - Delapan pembalap dari empat tim menggunakan Ducati Desmosedici GP membuat pabrikan asal Italia itu kerap mendominasi MotoGP 2022

Sejak awal musim MotoGP 2022, tak satupun seri tanpa pembalap Ducati yang naik podium, bahkan memenangkan balapan. 

Nama-nama seperti Enea Bastianini, Jack Miller, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, dan Johann Zarco sudah menyumbangkan podium untuk Ducati di MotoGP 2022. 

Bahkan paruh musim pertama MotoGP 2022 sudah terlewati, Ducati masih kokoh di puncak klasemen pabrikan. 

Meskipun dari klasemen pembalap, tim asal Bologna, Italia ini cukup terseok-seok karena tidak ada satu pun pembalap yang konsisten podium. 

Termasuk Francesco Bagnaia, andalan Ducati Lenovo Team yang kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dan didahului sejawatnya, Johann Zarco dan Pramac Racing. 

"Kami butuh konsistensi dari pembalap kami, sejauh ini tidak ada yang bisa konsisten podium seperti Aleix Espargaro atau Fabio Quartararo," tutur Gigi Dall'igna General Manager Ducati Corse

"Saat ini saya tidak bisa senang sepenuhnya, meski kami sangat kuat di klasemen pabrikan, kami butuh gelar juara dunia pembalap," lanjutnya dikutip dari Corsedimoto. 

Spesialis runner-up memang sudah layak disematkan untuk Ducati sejak 2014. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa