Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hungaria 2022

George Russell Tak Menduga Bisa Cetak Pole Position F1 Hungaria 2022

Didit Abdillah - Minggu, 31 Juli 2022 | 10:17 WIB
Pole Position pertama dalam sejarah karier George Russell di F1. Membuat banyak orang terkejut di penghujung kualifikasi.
Steve Etherington
Pole Position pertama dalam sejarah karier George Russell di F1. Membuat banyak orang terkejut di penghujung kualifikasi.

OtoRace.id - Pada sesi kualifikasi F1 Hungaria 2022 di sirkuit Hungaroring, George Russell membuat semua mata terpana atas pencapaiannya. 

Pada sesi kualifikasi Q1 dan Q3 F1 Hungaria 2022, George Russell hanya bersaing di lima besar, bahkan itu dengan usaha yang cukup ketat. 

Namun pada sesi terakhir Kualifikasi F1 Hungaria 2022 atau Q3, beberapa menit sebelum sesi selesai, ia mencetak hot lap dan langsung melesat ke posisi pertama. 

Jelas ini mengejutkan trio tiga besar, Charles Leclerc, Carlos Sainz, dan Max Verstappen karena tidak biasanya George Russell masuk tiga besar kualifikasi. 

Semua orang terkejut, termasuk pembalap Mercedes AMG Petronas itu sendiri karena ia tidak menyangka mobilnya akan jauh lebih cepat sebelum kualifikasi selesai. 

"Saya benar-benar terbuai dan tak menyangka bisa mendapatkan pole position untuk pertama kalinya, padahal di hari Jumat seperti mimpi buruk," tutur George Russell. 

"Berarti tim bekerja semalaman agar mobil bisa melaju dengan sangat baik, saya persembahkan ini untuk mereka," lanjutnya dalam rilis resmi Mercedes AMG Petronas. 

Pole position yang diraih pembalap Inggris ini juga menjadi pole position pertama bagi Mercedes AMG Petronas di tahun ini. 

Pada awalnya diduga adalah Lewis Hamilton yang mendapatkannya, tetapi si juara dunia 7 kali itu justru masih bermasalah di hari Sabtu. 

Baca Juga: Nasib di MotoGP Tidak Jelas, Honda Bantah Bakal Pindahkan Takaaki Nakagami Ke WSBK

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Media Daimler

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa