Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur FIM JuniorGP 2022, Ini Kegiatan Fadillah Arbi Aditama Selama di Indonesia

Didit Abdillah - Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama kala ditemui di sirkuit Sentul, di sela masa liburannya dari FIM Junior GP.
DAB/OtoRace
Fadillah Arbi Aditama kala ditemui di sirkuit Sentul, di sela masa liburannya dari FIM Junior GP.

OtoRace.id - Salah satu pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama tahun ini fokus berkiprah pada ajang FIM JuniorGP yang tahun lalu masih bernama CEV Moto3

Selama berada di Eropa, banyak adaptasi yang dilakukan oleh Fadillah Arbi Aditama selama ia mulai berdomisili di Tarragona, salah satu daerah di Spanyol. 

Salah satunya suhu musim panas yang sangat tinggi, sehingga banyak aktivitas luar ruang, termasuk balapan yang dijeda sementara. 

"Kalau musim panas gini, terakhir saya masih di Spanyol itu suhunya sampai 38 atau 39 derajat (celcius), lebih panas daripada di Indonesia," tutur Fadillah Arbi Aditama. 

Aksi Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP Moto3

"Jadi memang paling benar ya pulang dulu ke Indonesia, setelah itu mendekati jadwal balapan, baru ke Spanyol lagi untuk persiapan," lanjutnya kala ditemui (31/7) lalu. 

Pada rabu (3/8), pembalap Purworejo, Jateng itu sudah menuju ke Eropa untuk melakukan persiapan Red Bull Rookies Cup di Austria (20-21/8). 

Beruntung saat ini Spanyol dan kebanyakan negara di Eropa lainnya sudah tidak memberlakukan karantina lagi bagi yang sudah vaksin. 

"Datang ke Spanyol bisa langsung persiapan latihan, jadi kondisi fisik bisa nyetel lagi sama suhu di sana," urai Arbi, sapaannya. 

Selama di Indonesia pun ia sudah menjalani latihan yang terbilang rutin dengan jadwal seimbang antara liburan dan latihan selama sepekan. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa