Mario Aji Nyaris Cetak Point di Moto3 Inggris 2022 dan Bawa Motivasi Besar Menuju Moto3 Austria

Didit Abdillah - Senin, 8 Agustus 2022 | 11:35 WIB
Mario Aji menjalani balapan yang cukup kompetitif dan bersaing untuk mencetak point pada Moto3 Inggris 2022 di sirkuit Silverstone (7/8).
Gold and Goose
Mario Aji menjalani balapan yang cukup kompetitif dan bersaing untuk mencetak point pada Moto3 Inggris 2022 di sirkuit Silverstone (7/8).

OtoRace.id - Sirkuit Silverstone untuk venue Moto3 Inggris 2022 mejadi tempat bermain baru bagi Mario Aji.

Sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi, Mario Aji tidak begitu kompetitif, karena menjalani masa adaptasi.

Namun begitu balapan berjalan, Mario Aji pun cukup kompetitif kala ia bersaing untuk 15 besar selama penghujung balapan.

Hingga akhirnya pembalap Honda Team Asia itu berhasil finish di posisi 17, tidak mendapatkan point, tetapi mengingat ia start dari posisi 28, berarti ia mendulang banyak posisi.

"Saya cukup puas karena menjalani balapan yang sangat kompetitif, saya sempat berada di rombongan terdepan usai melakukan start yang bagus," ujar Mario Aji.

"Setelah itu saya melakukan beberapa kesalahan yang membuat saya kehilangan banyak posisi, tetapi setidaknya bisa bersaing untuk mencetak point," lanjutnya.

"Namun secara keseluruhan, saya puas dengan balapan ini dan sangat termotivasi untuk bisa menjalani balap Austria," imbuhnya dalam rilis Honda Team Asia.

Dari segi catatan waktu saja, Mario Aji hanya berjarak 0,8 detik dari yang finish di posisi 15 dan mendapatkan satu point.

Persaingan memperebutkan sebiji angka ini memang sangat ketat karena jarak dari pembalap di posisi 15 ke 14 saja sudah mencapai 18,7 detik.

Baca Juga: Tidak Berkutik di MotoGP Inggris 2022, Begini Alasan Fabio Quartararo


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Honda Team Asia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa