ARRC 2022

Habis Podium di Malaysia, Kenapa Pembalap Belia Indonesia Ramadhipa Tak Balap ARRC Jepang 2022?

Didit Abdillah - Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:35 WIB
M.K Ramadhipa harus absen dari MotoGP Jepang 2022 dengan beberapa alasan. AKan kembali balapan pada ARRC seri Malaysia selanjutnya.
DAB/OtoRace
M.K Ramadhipa harus absen dari MotoGP Jepang 2022 dengan beberapa alasan. AKan kembali balapan pada ARRC seri Malaysia selanjutnya.

OtoRace.id - Penampilan memukau nan mengejutkan ditunjukkan pembalap belia Indonesia, M.K Ramadhipa pada ARRC Malaysia bulan Mei lalu. 

Pada balapan kedua kelas Underbone 150 (UB150), M.K Ramadhipa berhasil meraih podium kedua di kelas tersengit itu. 

Namun untuk seri ketiga yang digelar di sirkuit Sugo untuk ARRC Jepang 2022, M.K Ramadhipa harus absen sementara. 

"Karena aku cuma wildcard aja di Sepang yang diberikan oleh tim Malaysia, SCK Racing, mereka memang punya jatah wildcard untuk pembalap muda di Malaysia dan Indonesia," urai Dhipa, sapaannya. 

Aksi M.K Ramadhipa kala balapan di ARRC Malaysia dan berhasil meraih podium dua di balapan kedua.
TWMR
Aksi M.K Ramadhipa kala balapan di ARRC Malaysia dan berhasil meraih podium dua di balapan kedua.

"Mereka selalu kasih kesempatan untuk yang lolos seleksi dari balap nasional, alhamdulillah aku terpilih, enggak nyangka juga bisa podium," lanjutnya saat ditemui OtoRace. 

"Tapi untuk di Jepang nanti, aku absen dulu karena jatah dari SCK Racing memang hanya untuk balapan di Sepang dan di Buriram (Thailand)," Dhipa menambahkan. 

Meski hanya balapan di negara-negara Asia Tenggara, pembalap 12 tahun itu cukup besyukur karena bisa mengenal karakter-karakter sirkuit internasional di luar negeri. 

Terlebih kini Dhipa juga terpilih sebagai salah satu pembalap Astra Honda Racing School (AHRS) dan berharap bisa menjadi siswa terbaik dan di bawa ke ajang Asia Talent Cup. 

"Kalau nanti terpilih untuk ikut ATC, setidaknya kan saya sudah mengenal sirkuit Sepang, juga sirkuit Buriram, jadi semoga bisa adaptasi lebih cepat," paparnya. 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa