Makin Yakin Beredar Bocoran Bentuk Motor BMW MotoGP, Jadi Untuk 2023?

Didit Abdillah - Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:29 WIB
Motor BMW MotoGP yang kini masih menjadi desain dasar. Lantaran ada gosip kalau pabrikan asal Jerman ini akan mengaspal di MotoGP 2023.
Speedweek.
Motor BMW MotoGP yang kini masih menjadi desain dasar. Lantaran ada gosip kalau pabrikan asal Jerman ini akan mengaspal di MotoGP 2023.

OtoRace.id - Satu slot tim di MotoGP berkurang satu karena hengkangnya Suzuki dari kancah MotoGP pada akhir tahun ini. 

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menegaskan kalau slot ini hanya akan diisi tim pabrikan baru. 

Bukan dari tim independen yang berasal dari Moto2 atau WSBK karena ingin menjaga level kompetisi dari MotoGP agar tetap terjaga. 

Jika kembali diisi tim satelit, besar kemungkinan maka tim tersebut akan bekerjasama dengan Ducati yang membuat MotoGP terasa seperti OMR Desmosedici GP. 

Tak pelak slot yang ditinggalkan Suzuki ini hanya untuk pabrikan baru, kini nama BMW semakin santer terdengar akan bergabung ke MotoGP. 

Motor BMW MotoGP yang pernah dijajal tahun 2002.
BMW Forum
Motor BMW MotoGP yang pernah dijajal tahun 2002.

Dilansir dari Speedweek, mereka mendapatkan desain dasar dari motor BMW MotoGP dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan saat ini. 

Hanya saja karena masih desain dasar, sehingga bentuk knalpot, aerofairing, dan bentuk bodinya masih mirip seperti motor MotoGP era tahun 2002. 

Lantaran saat itu motor ini juga pernah digunakan tes oleh Luca Cadalora pada tahun 2002 karena BMW cukup tertarik untuk berkiprah di awal MotoGP era 4-tak. 

Namun mimpi itu tidak pernah terwujudkan sampai saat ini, hingga akhirnya BMW lebih fokus pada WSBK dan balap ketahanan semata. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa