Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengusung Tema #AutoBangkit, Otobursa Tumplek Blek 2022 Gandeng UMKM dan Pelaku Otomotif

Eka Budhiansyah,Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Otobursa Tumplek Blek 2022 usung tema #AutoBangkit dengan gandeng UMKM serta pelaku otomotif Tanah Air
Dok.Otomotif
Otobursa Tumplek Blek 2022 usung tema #AutoBangkit dengan gandeng UMKM serta pelaku otomotif Tanah Air

OtoRace.id - Tak menampik kalau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu industri masa depan Indonesia.

Tetapi sayangnya, pandemi yang terjadi selama 2 tahun kebelakang ini memiliki dampak keras di sektor ekonomi, terutama dirasakan oleh industri otomotif nasional serta para pelaku UMKM otomotif Tanah Air.

Seiring waktu berjalan, pada 2022 kondisi sudah mulai membaik sehingga dapat memberikan harapan besar bagi industri dan pelaku UMKM otomotif di Tanah Air.

Seolah, semua siap bangkit untuk membuat industri otomotif Tanah Air kembali semarak.

Ternyata juga, hal ini yang membuat Otobursa Tumplek Blek 2022 mengusung tema #AutoBangkit.

Hal ini merupakan bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.

“Pada gelaran Otobursa Tumplek Blek tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa," ungkap R Panji Maulana, Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022, Senin (27/6/2022).

Menurut pria ramah berkacamata ini, Otobursa Tumplek Blek dapat menjadi tempat untuk meningkatkan promosi dan penjualan.

"Event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan toko, merek, produk dan juga meningkatkan penjualan di akhir tahun ini," tambah Pemimpin Redaksi tabloid Otomotif ini.

Baca Juga: Awas! Otobursa Tumplek Blek 2022 Hadir di Senayan, Ini Dia Tanggalnya

Sebagai festival bursa & lapak otomotif outdoor terbesar di wilayah Asia Tenggara, Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menghadirkan lebih dari 200 peserta pameran loh.

Dari 200 peserta pameran tersebut terdiri dari UMKM hingga industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia.

Menjadi menarik, produk-produk otomotif yang ditawarkan berupa komponen-komponen mobil dan motor, baik baru, New Old Stock (NOS) sampai dengan seken atau bekas.

Dengan begitu, banyak sekali alternatif bagi Sobat untuk berbelanja kebutuhan mobil maupun motor kesayangan.

Pria akrab disapa Panji ini pun menyampaikan, setiap tahunnya pengunjung menunggu dan mengincar untuk belanja di lapak-lapak otomotif, yang sebagian besar adalah UMKM.

Otobursa Tumplek Blek tahun ini mengusung tema #AutoBangkit, sebagai bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.
Dok.Otomotif
Otobursa Tumplek Blek tahun ini mengusung tema #AutoBangkit, sebagai bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.

"Nah, dari situ kami mengharapkan lapak UMKM ini bisa memberikan gairah baru bagi konsumen dan pengunjung Otobursa Tumplek Blek untuk berbelanja, serta kepada pelaku UMKM itu sendiri," jelasnya.

Bukan hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh ratusan komunitas dan pecinta otomotif tanah air.

Acara yang akan berlangsung untuk ke-22 kali pada tanggal 3 dan 4 September 2022 ini berlokasi di Parkir Selatan dan Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Buat Sobat pengunjung setia #TumplekBlek2022 cukup membayar tiket seharga Rp 40 ribu untuk bisa menikmati beragam aktifitas.

Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2019: Gajah Monster Lompat Tertinggi Dalam Sejarah!!!

Ada bursa dan lapak produk otomotif baru maupun bekas, aftermarket, barang langka, fashion, hobi, hingga hiburan di zona atraksi yang selalu ditunggu-tunggu: Gajah Monster Show!

Kalau masih kurang tenang saja, tahun ini pengunjung yang kangen dengan Gajah Monster boleh ikutan naik di mobil Gamon untuk taxi ride!

Menarik bukan? Tentu masih banyak program lain yang akan berlangsung di Otobursa Tumplek Blek 2022 Sobat.

Tunggu apalagi? Yuk, siapkan diri dan ajak sobat otomotif kalian untuk datang ke #TumplekBlek2022 #AutoBangkit.

Yuk, mari kita bangkit bersama!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa