Balap Nasional

Bimo Pradikto dan Yaris Proto Miliknya Lebih Pede Hadapi Kejurnas Reli Toba di APRC Indonesia 2022

Didit Abdillah - Selasa, 20 September 2022 | 20:10 WIB
Toyota Yaris Proto milik Bimo Pradikto yang semakin percaya diri berkompetisi di Kejurnas Reli Danau Toba yang bersamaan dengan jadwal APRC Indonesia 2022 (23-25/9).
Banteng Motorsport
Toyota Yaris Proto milik Bimo Pradikto yang semakin percaya diri berkompetisi di Kejurnas Reli Danau Toba yang bersamaan dengan jadwal APRC Indonesia 2022 (23-25/9).

OtoRace.id - Akhir pekan ini akan diselenggarakan Asia Pacific Rally Championship atau APRC Indonesia 2022 di Danau Toba, Sumut (23-25/9). 

Selain APRC Indonesia 2022 juga akan diselenggarakan Kejurnas Reli seri kedua setelah seri pertama juga diselenggarakan di Danau Toba. 

Dua kali balapan dengan keindahan dan layout perbukitan khas Danau Toba jelas menambah kepercayaan diri juga bekal data untuk Bimo Pradikto yang membesut Toyota Yaris Proto

Beberapa kali berkiprah di Kejurnas Sprint Reli dan ikut serta pada Kejurnas Reli Toba beberapa pekan lalu, ia cukup tertantang untuk menjalani seri kedua Kejurnas Reli kali ini.

“So far persiapan sudah matang dan Insha Allah all good. Kalau dari segi tre dan jalur, saya paling penasaran sama Hota Tonga," tutur Bimo Pradikto kala dihubungi OtoRace. 

"Bikin penasaran banget karena jalannya twisty gitu. Lebih pendek dari (area) Gorbus, tapi lebih menantang,” lanjutnya. 

Area Gorbus menjadi yang paling menantang bagi Bimo Pradikto dan Toyota Yaris Proto miliknya.

Kematangan setup dalam menghadapi sembilan Special Stage (SS) dengan total jarak tempuh mencapai 334 km untuk APRC Indonesia dan seri kedua Kejurnas Reli.

Terlebih area Gorbus akan menjadi yang paling panjang, yaitu 23,7 km dengan dua SS menggunakan jalur normal dan satu dibalik atau reverse

Beberapa nama dan mobil baru akan berkompetisi tahun ini, seperti Musa Rajeckshah atau Bang Ijeck yang notabene Wagub Sumut dan juga seorang penghobil balap off-road.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa