MotoGP Jepang 2022

Bikin Kaget, Suzuki Aplikasi Sayap Belakang di MotoGP Jepang 2022, Alex Rins Ungkap Komentar

Eka Budhiansyah - Jumat, 23 September 2022 | 17:36 WIB
Sayap belakang di Suzuki GSX-RR Alex Rins kala FP1 MotoGP Jepang 2022 (23/9)
Suzuki Ecstar
Sayap belakang di Suzuki GSX-RR Alex Rins kala FP1 MotoGP Jepang 2022 (23/9)

OtoRace.id - Ada penampakan yang tak biasa di motor MotoGP Suzuki GSX-RR besutan Alex Rins di Motegi kala MotoGP Jepang 2022 (23/9).

Ya, motor Suzuki GSX-RR Alex Rins mengaplikasi sayap tambahan di bodi belakang ketika menjalani sesi FP1 MotoGP Jepang 2022 di sirkuit Motegi.

Sayap belakang di motor Alex Rins di MotoGP Jepang 2022 kali ini, seolah seperti tanduk domba jika dilihat penampakannya dari belakang.

Berbeda dengan sayap belakang tambahan Ducati yang mirip dengan stegosaurus, maka di motor Alex Rins justru lebih simpel.

Begitu juga dengan sayap belakang yang pernah ditunjukan Aprilia di RS-GP 22 mereka kala menjalani MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello lalu.

Kalau yang dimiliki Aprilia, lebih condong ke sayap GT di mobil turing.

Namun yang jelas, part aerodinamika ini bertujuan untuk memberikan gaya tekan lebih ke bagian belakang motor sehingga memberikan cengkraman lebih antara ban dan aspal.

Nah, Alex Rins pun ungkap komentarnya usai mengaplikasi sayap belakang di GSX-RR pacuannya.

"Sejujurnya kemarin mereka (Suzuki) memberitahu tentang paket aerodinamika, saya sangat senang dan sekaligus terkejut. Itu sedikit aneh, karena Suzuki bisa membuat itu dalam waktu pendek," ujar Alex Rins dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022 - Jack Miller dan Francesco Bagnaia Bawa Ducati Mendominasi, Fabio Quartararo Melawan


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa