MotoGP Jepang 2022

Hasil Race 1 ATC Jepang 2022 - Start Paling Belakang, Veda Ega Taklukan 13 Pembalap

Didit Abdillah - Minggu, 25 September 2022 | 07:48 WIB
Start paling belakang, Veda Ega Pratama (#7) berhasil taklukan 13 pembalap dan finish di posisi enam Race 1 ATC Jepang 2022.
ATC
Start paling belakang, Veda Ega Pratama (#7) berhasil taklukan 13 pembalap dan finish di posisi enam Race 1 ATC Jepang 2022.

OtoRace.id - Setelah libur panjang sejak terakhir kali Asia Talent Cup (ATC) 2022 digelar di Mandalika bulan Maret silam, para pembalap muda ini sekarang kembali balapan. 

Pada ATC Jepang 2022 (25/9) balapan pertama sempat ditunda karena kondisi cuaca, sehingga yang seharusnya Sabtu menjadi digelar Minggu pagi. 

Meski digelar sangat pagi di kondisi lintasan yang masih terbilang dingin, tidak mengendurkan semangat para pembalap muda di Race 1 ATC Jepang 2022 ini. 

Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama seharusnya memulai balapan dari grid kedelapan, tetapi ia diganjar penalti dan harus memulai balapan dari posisi paling belakang. 

Alhasil Veda Ega pun cukup berjibaku selepas start untuk mengembalikan posisinya ke tempat yang jauh lebih baik. 

Pembalap Indonesia di posisi terbaik pada lap pembuka adalah Reykat Yusuf Fadillah yang sudah menempati posisi kelima selepast start. 

Sementara balapan dipimpin pembalap asal Jepang, Gun Mie yang dibuntuti pembalap Malaysia, Hakim Danish. 

Sementara itu Veda Ega Pratama sudah berada di posisi ke-11, naik delapan posisi usai melibas tiga sektor sirkuit Motegi. 

Kesalahan dilakukan Reykat Yusuf Fadillah pada lap ketiga ATC Jepang 2022 saat ia melebar dan membuatnya merosot jauh ke posisi 10. 

Baca Juga: Pembalap Muda Vietnam Habiskan Rp 300 Juta Untuk Sampai Balap FIM MiniGP Indonesia


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Asiatalentcup.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa