MotoGP Thailand 2022

2 Fakta Danilo Petrucci yang Disupport Ducati Tapi Bisa Gabung Suzuki di MotoGP Thailand 2022

Didit Abdillah - Rabu, 28 September 2022 | 07:02 WIB
Danilo Petrucci, pembalap yang sejatinya didukung penuh oleh Ducati Corse, tetapi akan membela Suzuki di MotoGP Thailand 2022.
GP one.
Danilo Petrucci, pembalap yang sejatinya didukung penuh oleh Ducati Corse, tetapi akan membela Suzuki di MotoGP Thailand 2022.

OtoRace.id - Sejak memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir 2021, Danilo Petrucci yang saat itu menjadikan Tech3 KTM Racing sebagai tim terakhirnya, memang lebih dekat dengan pabrikan Austria itu. 

Sampai KTM pun mendukung Danilo Petrucci sebagai pembalap MotoGP pertama yang mengikuti Reli Dakar di awal 2022. 

Namun setelah dari Reli Dakar, Danilo Petrucci kembali mendapatkan dukungan penuh dari Ducati Corse yang ia bela di MotoGP 2015-2020. 

Hanya saja bukan sebagai pembalap MotoGP, melainkan berkiprah di MotoAmerica bersama Warehouse Racing Ducati NYC. 

Tujuannya agar membawa Ducati Panigale V4R dominan di Negeri Paman Sam meski akhirnya Danilo Petrucci gagal membungkus gelar juara umum di 2022 dan harus puas sebagai runne-up. 

Namun dukungan Ducati belum sampai di situ, ia masih ingin pembalap binaannya berkiprah di MotoGP sampai akhirnya akan membela Suzuki pekan ini di Thailand (31/9-2/10). 

"Ya hubungan Ducati dan Danilo Petrucci ini memang cukup romantis, mereka ingin satu sama lainnya tetap bahagia," tutur Manajer Pribadi Danilo Petrucci, Alberto Vergani. 

"Danilo dinilai sudah mencapai target dalam debutnya di MotoAmerica, sehingga tawaran dari Suzuki pun diizinkan oleh Ducati untuknya di MotoGP Thailand 2022," lanjutnya dikutip dari GP One. 

Baca Juga: Takaaki Nakagami Absen, LCR Honda Tunjuk Tetsuta Nagashima di MotoGP Thailand 2022

 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne Italia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa