Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022 - Wahyu Aji Trilaksana Kibarkan Merah Putih di Litar Sepang Usai Tarung Sengit

Eka Budhiansyah - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 13:04 WIB
Wahyu Aji Trilaksana podium di Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022
TWMR
Wahyu Aji Trilaksana podium di Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022

OtoRace.id - Para pembalap Underbone Indonesia bertarung di Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022, seperti Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini memiliki poin kembar dengan Md Izzat Zaidi Md Salehan asal Malaysia yang memimpin di Klasemen Pembalap dengan 90 poin.

Wahyu Aji Trilaksana dan para pembalap Indonesia lainnya mengikuti gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) yang saat ini memasuki seri ke-4 dengan dipentasnya ARRC Malaysia 2022 di sirkuit Sepang (8-9/10).

Namun sayang, Wahyu Aji Trilaksana harus memulai Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022 dari posisi start 18 akibat sesi kualifikasi yang menyulitkan kemarin (Jumat).

Gupita Kresna (4S1M YAMAHA Racing Team) pembalap Indonesia yang berhasil merebut pole position, start dari posisi pertama ditemani Murobbil Vithoni alias Roby Sakera (LFN HP969 Indonesia Racing Team) di posisi 3.

Meski melakukan start yang bagus, namun bukan jaminan untuk bisa masuk ke Tikungan 1 di posisi pertama lantaran ciri khas underbone yang mengandalkan slip stream alias curi angin.

Bahkan, Gupita Kresna harus terlempar ke posisi 5 di lap pertama dan mengakui kehebatan Ahmad Fazli Sham dan Gian Carlo Mauricio yang menempati posisi 1 dan 2.

Menjadi menarik, Wahyu Aji Trilaksana mampu melakukan banyak peningkatan posisi setelah lap pertama dengan menempati posisi 10.

Di lap berikutnya alias lap kedua, Wahyu Aji juga sudah menembus posisi 2 dan terkadang memimpin jalannya Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2022.

Bahkan di dua lap tersisa dari 6 lap yang harus ditempuh, Wahyu Aji coba memimpin lomba hingga beberapa sektor sirkuit Sepang.

Baca Juga: Hasil Race 2 UB150 ARRC Jepang 2022 - Motor Wahyu Aji Jebol, Murobbil Vitoni Nyaris Podium

Namun Narizul Izzat Md Bahauddin dari Uma Racing YAMAHA Maju Motor Asia Team masih terlalu kuat untuk dilawan.

Lap terakhir, Wahyu Aji Trilaksana coba kabur dari kejaran para pembalap setelah dirinya mengambil alih posisi dari Narizul Izzat Md Bahauddin.

Setelah itu, dirinya coba mempertahankan posisi terdepan dengan membuat jarak hingga di trek lurus belakang sirkuit Sepang.

Mampu keluar pertama selepas Tikungan terakhir, sayangnya para pembalap mampu mencuri angin di belakang Wahyu Aji.

Akhirnya Md Izzat Zaidi Md Salehan mampu menyusul Wahyu Aji yang tengah bertarung dengan Narizul Izzat Md Bahauddin.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa