Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geber RC213V-S Sebanyak 12 Lap, Marc Marquez Tes Bahan Bakar Nabati Untuk MotoGP 2024

Nur Pramudito - Jumat, 11 November 2022 | 18:35 WIB
Geber Honda RC213V-S, Marc Marquez lakukan uji coba bahan bakar nabati yang akan diperkenalkan mulai MotoGP 2024
TWitter/box_repsol
Geber Honda RC213V-S, Marc Marquez lakukan uji coba bahan bakar nabati yang akan diperkenalkan mulai MotoGP 2024

OtoRace.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez melakukan uji coba dengan bahan bakan nabati yang akan diperkenalkan mulai MotoGP 2024.

Memacu Honda RC213-S, Marc Marquez melakukan 12 lap di Sirkuit Jamara, Madrid, Spanyol.

Tes diselengarakan oleh Repsol, pemasok bahan bakar untuk tim Honda di MotoGP.

Tujuannya adalah untuk menguji tingkat kinerja yang ditawarkannya, yang dimaksudkan agar sama dengan bahan bakar standar yang digunakan oleh mesin MotoGP saat ini.

Berbicara usai tes, Marc Marquez menyinggung perasaan tidak ada perbedaan antara bahan bakar standar dan bahan bakar nabati yang baru saja digunakan olehnya.

"Ini adalah tes yang positif, karena saya merasa baik dan saya tidak melihat perbedaan saat menggunakan biofuel," kata Marquez dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Pada akhirnya adalah tujuannya: Untuk mempertahankan tingkat performa yang tinggi," sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut

"Ketika Repsol membawa produk ke sirkuit, itu sudah diuji dengan baik, tetapi selalu penting untuk mengujinya di trek, untuk memeriksa bahwa hasilnya tidak berubah," kisahnya.
 
"Sebab, hal-hal seperti kelembaban atau suhu, yang merupakan variabel yang mempengaruhi. dapat mempengaruhi Anda ketika mencari kinerja yang maksimal," tambahnya.
 

Baca Juga: Kocak, Marc Marquez Balas Tabrak Alex Rins di MotoGP Valencia 2022, Tapi Endingnya Malah Bikin Ngakak

"Kami bertukar informasi, sehingga apa yang diuji di pusat pengujian sesuai dengan apa yang terjadi di lintasan," tambahnya.

"Sebagai pengendara Anda melihat respon dari mesin. Anda menginginkannya untuk meningkatkan putaran dengan bersih," ucapnya

"Agar perasaan saat pertama kali menyentuh gas menjadi halus, dan itu tergantung pada pembakaran, yang terkadang bisa terlalu agresif," terang Marquez.

"Dalam hal ini halus. Anda juga melihat bahwa mesin terasa halus di bawah putaran tinggi, yaitu saat Anda mencapai performa maksimal," tutupnya.

MotoGP akan mulai memperkenalkan bahan bakar tersebut pada 2024, di mana 40 persen campuran harus berasal dari non-fosil.

Menurut rencana yang sudah ditetapkan, 2027 merupakan tenggat waktu penggunaan bahan bakar terbarukan 100 persen.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Otorace (@otorace.1d)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa