Sama Seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli Juga Kecewa Mesin Yamaha Untuk MotoGP 2023

Nur Pramudito - Minggu, 13 November 2022 | 06:01 WIB
Layaknya Fabio Quartararo, Franco Morbidelli juga dibuat kecewa dengan mesin Yamaha untuk MotoGP 2023
MotoGP
Layaknya Fabio Quartararo, Franco Morbidelli juga dibuat kecewa dengan mesin Yamaha untuk MotoGP 2023

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli setuju dengan Fabio Quartararo soal mesin Yamaha untuk MotoGP 2023.

Kekecewaan Franco Morbidelli sama dengan apa yang dirasakan Fabio Quartararo, yakni motor baru Yamaha tidak mengalami perubahan dan kurang tenaga.

Franco Morbidelli yang merupakan tandem Fabio Quartararo mengungkapkan kekecewaannya usai motor Yamaha kurang bertenaga pada tes MotoGP Valencia di Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022).

Pada sesi tes sebelumnya di Sirkuit Misano, Italia, para pembalap Yamaha sempat dibuat berbunga-bunga motor baru untuk musim depan memiliki performa lebih baik.

Bahkan Cal Crutchlow yang selaku test rider Yamaha, meyakinakn bahwa perkembangan mesin yang disiapkan untuk musim depan mengalami perkembangan ke arah positif.

Akan tetapi semuanya sirna pada tes MotoGP Valencia, Franco Morbidelli harus menelan pil pahit dengan menempati posisi ke-14.

Morbidelli terpaut 0,659 detik dari Luca Marini  yang menjadi pembalap tercepat setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,032 detik.

"Aneh karena kami mengharapkan lebih banyak tenaga dari mesin, Itu tidak benar-benar terjadi" ucap Morbidelli dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Kami perlu memahami mengapa demikian, pada akhirnya saya tidak menghabiskan banyak waktu dengan mesin baru karena sasis yang saya suka menempel dengan masin lama," terangnya.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa