Gagal Pertahankan Gelar Juara, Fabio Quartararo Malah Dapat Kenaikan Gaji Fantastis dari Yamaha pada MotoGP 2023

Nur Pramudito - Senin, 21 November 2022 | 17:00 WIB
Gagal pertahankan gelar juara dunia, Fabio Quartararo malah dikabarkan dapat kenaikan gaji fantastis dari Yamaha pada MotoGP 2023
MotoGP
Gagal pertahankan gelar juara dunia, Fabio Quartararo malah dikabarkan dapat kenaikan gaji fantastis dari Yamaha pada MotoGP 2023

OtoRace.id - Fabio Quartararo dikabarkan bakal mendapat gaji fantastis dari tim Yamaha Monster Energy di MotoGP 2023.

Menurut kabar beredar, Fabio Quartararo akan mendapat bayaran sebesar Rp 161 miliar per tahun dari Yamaha pada MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo baru saja memperpanjang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2024.

Sebelum perpanjang kontrak dengan Yamaha, juara MotoGP 2021 itu mendapat tawaran dari sejumlah tim lain.

Gaji Fabio Quartararo saat ini diperkirakan menjadi 6 juta euro permusim atau berkisar Rp 96,9 miliar (kurs 1 euro = Rp 16.166 per 21 November 2022).

Dikutip OtoRace.id dari Speedweek, Fabio Quartararo diperkirakan mendapat gaji mencapai 10 juta euro atau Rp 161 milliar pertahun.

Sebab, Maverick Vinales yang sama sekali belum memberi gelar untuk Yamaha pernah dikontrak dengan gaji 6,5 juta euro per tahun atau Rp 105 miliar.

CMO Pierer Mobility AG, Hubert Trunkenpolz menyatakan bahwa dirinya juga mendengar kabar bahwa gaji fantastis Fabio Quartararo dari sumber yang dipercaya.

"Saya juga mendengar jumlah 10 juta ini dan dari sumber yang dapat dipercaya," kata Hubert Trunkenpolz dikutip OtoRace.id dari Speedweek.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa