Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BREAKING NEWS - Mattia Binotto Resmi Mundur dari Jabatan Tim Prinsipal Ferrari

Nur Pramudito - Selasa, 29 November 2022 | 17:37 WIB
Tim Ferrari mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri dari Mattia Binotto sebagai tim prinsipal
Formula1.com
Tim Ferrari mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri dari Mattia Binotto sebagai tim prinsipal

OtoRace.id - Mattia Binotto telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai tim prinsipal Ferrari di akhir F1 2022.

Kabar mundurnya Mattia Binotto sebagai tim prinsipal Ferrari telah menjadi buah bibir selama beberapa minggu terakhir di paddock F1.

Spekulasi yang berkembang terkait posisi Mattia Binotto sebagai tim prinsipal Ferrari F1 akhirnya menemui titik akhir.

Tim Ferrari mengumumkan secara resmi bahwa Mattia Binotto akan meninggalkan jabatannya sebagai tim prinsipal per 31 Desember 2022 nanti, Selasa (29/11/2022).

Tim Ferrari telah menerima surat pengunduran diri dari Mattia Binotto untuk meninggalkan jabatannya sebagai Tim Prinsipal.

Meski menyesal, namun Binotto juga merasa bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuknya dan juga tim asal Maranello tersebut.

"Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, yang telah menjadi bagian saya selama 28 tahun," kata Binotto dikutip dari laman resmi Ferrari.

"Dengan ketenangan yang berasal dari keyakinan bahwa saya telah melakukan segala upaya untuk mencapai tujuan yang ditetapkan," sambungnya

"Saya meninggalkan tim yang bersatu dan berkembang. Tim yang kuat, siap, saya yakin, untuk mencapai tujuan tertinggi, yang saya harapkan yang terbaik untuk masa depan," lanjutnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Daniel Ricciardo Resmi Balik Sebagai Pembalap Red Bull Racing di F1 2023

"Saya pikir tepat untuk mengambil langkah ini saat ini sebagai sesulit keputusan ini bagi saya," ungkapnya

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Gestione Sportiva yang telah berbagi perjalanan ini dengan saya, yang terdiri dari kesulitan tetapi juga kepuasan yang luar biasa," tutup Binotto.

Untuk pengganti Binotto, nama Fred Vasseur yang merupakan bos tim Alfa Romeo F1 menjadi salah satu nama yang santer digosipkan jadi tim prinsipal Ferrari.

Dalam kesempatan yang sama, Ferrari mengungkapkan bahwa pihaknya tengah dalam proses pencarian tim prinsipal yang baru dan berharap bisa melakukan finalisasi pada tahun baru nanti.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Otorace (@otorace.1d)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Ferrari.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa