Terus Ditagih Fabio Quartararo, Yamaha Bakal Bawa Mesin Generasi Terakhir di Tes MotoGP 2023

Nur Pramudito - Kamis, 15 Desember 2022 | 06:00 WIB
Fabio Quartararo minta tambah tenaga, Yamaha bakal bawa mesin generasi terakhir saat tes pramusim MotoGP 2023 mendatang
Gareth Harford
Fabio Quartararo minta tambah tenaga, Yamaha bakal bawa mesin generasi terakhir saat tes pramusim MotoGP 2023 mendatang

OtoRace.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memiliki permintaan yang wajib dikabulkan Yamaha pada MotoGP 2023.

Menyambut MotoGP 2023 yang akan penuh tantangan, Quartararo memiliki satu permintaan yang tampaknya wajib dikabulkan oleh Yamaha.

Fabio Quartararo meminta Yamaha menambah tenaga pada YZR-M1 untuk MotoGP 2023.

Permintaan tersebut tidak lepas dari keinginan sang pembalap untuk kembali bersaing di jalur perebutan gelar juara MotoGP.

Pembalap berjuluk El Diablo tersebut sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan gelar musim ini, andai saja motor yang ditungganginya lebih garang saat di atas lintasan.

Sebab, Fabio Quartararo pada paruh kedua kehilangan banyak poin, yang membuat posisinya di puncak klasemen direbut oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

"Permintaan yang saya ajukan sebenarnya mudah. Saya membutuhkan lebih banyak kecepatan!," ucap Quartararo dikutip OtoRace.id dari Crash.

Sebenarnya permintaan Quartararo sempat mendapatkan titik terang pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia pada bulan September yang lalu.

Kala itu mesin prototipe untuk MotoGP 2023, berhasil membuat Fabio Quartararo sumringah karena kecepatannya berhasil meningkat.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa