Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan SND Factory Racing Tidak Ikutan Tes ARRC Hari Pertama

Didit Abdillah - Rabu, 6 Maret 2019 | 19:05 WIB
Kiri-kanan: Wawan Wello, Sandy Agung, dan Syahrul Amin sudah datang ke sirkuit Sepang, tapi tidak bisa ikut tes ARRC Malaysia hari pertama
instagram.com/sndfactoryracing_arrc
Kiri-kanan: Wawan Wello, Sandy Agung, dan Syahrul Amin sudah datang ke sirkuit Sepang, tapi tidak bisa ikut tes ARRC Malaysia hari pertama

OtoRace.id - Tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 hari pertama di sirkuit Sepang, Malaysia (5/3) tanpa aksi dari pembalap SND Factory Racing, Wawan Wello, Gupito Kresna, dan Syahrul Amin

Ternyata ketiga pembalap SND Factory Racing itu mengalami kendala dalam pengiriman motor dari Indonesia yang tertahan di bea cukai Malaysia. 

Alhasil, trio 'yellow gank' ini tak bisa melakukan tes pada hari pertama. 

"Motor dan parts racingnya baru keluar (dari bea cukai Malaysia) tadi siang (6/2). Sekarang sedang ngerakit lagi," ujar Sandy Agung, Pemilik Tim SND Factory Racing saat dihubungi OtoRace.id via pesan singkat.  

(Baca Juga : Kok, Ahmad Yudhistira Pakai Motor Standar di Tes ARRC 2019 Hari ke-1?)

Pihak bea cukai Malaysia meminta beberapa dokumen mengenai katalog mesin dan suku cadangnya. 

Sampai-sampai manajemen SND Factory Racing harus mengurus beberapa kali dokumen tersebut agar memenuhi persyaratan untuk bisa dibawa ke sirkuit. 

Setelah semuanya selesai, tim mekanik langsung merakit motor milik SND Factory Racing sekitar pukul 13.00 waktu Malaysia. 

Suasana terkini paddock SND Factory Racing yang disibukan dengan aktivitas merakit motor.
istimewa
Suasana terkini paddock SND Factory Racing yang disibukan dengan aktivitas merakit motor.

Namun karena sudah tidak terkejar untuk melakukan sesi tes terakhir tim yang bermarkas di Cimahi, Jabar ini harus menanti sesi latihan bebas pertama (8/3) untuk melakukan riset dari awal. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa