Walah! Naik Banding, Protes Tim-Tim MotoGP Soal Part Ducati Disidang Ulang

Eka Budhiansyah - Kamis, 14 Maret 2019 | 09:05 WIB
Part di swingarm Ducati GP19 milik Andrea Dovizioso dinilai memiliki efek aerodinamis
MotoGP
Part di swingarm Ducati GP19 milik Andrea Dovizioso dinilai memiliki efek aerodinamis

OtoRace.id - Usai gelaran MotoGP Qatar (11/3), tim-tim di MotoGP protes tentang perangkat aerodinamis di motor Ducati.

Ketika itu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan juga Jack Miller (Alma Pramac Ducati) menggunakan part baru di depan swingarm Ducati GP19.

Sayangnya, pemakaian part tersebut menuai protes dari Aprilia Racing Team Gresini, Red Bull KTM Factory Racing, Repsol Honda dan juga Suzuki Ecstar.

Namun, protes yang diterima oleh Freddy Spencer (IRTA-Amerika Serikat), Bill Cumbow (FIM–Amerika Serikat) and Ralf Bohnhorst (FIM-Jerman) selaku Juri MotoGP saat itupun ditolak.

(Baca Juga : Sebastian Vettel Kasih Nama Untuk Mobil Baru Ferrari SF90 F1 2019)

Tidak terima sampai situ saja, akhirnya empat tim besar tersebut pun mengajukan banding dengan juri yang terdiri dari Stuart Higgs (Jerman) selaku Juri FIM dan banding kedua oleh Juri Cesario Samarita (Philiphina) yang ditunjuk oleh Federasi Sepeda Motor Qatar (QMMF).

Sesuai dengan pasal 3.3.3.2 dari FIM World Peraturan Grand Prix Championship, Juri banding FIM merujuk kasus ke Pengadilan Banding MotoGP.

Pengadilan Banding MotoGP terdiri dari tiga hakim yang tergabung dalam FIM Komisi Hakim Internasional dan sidang akan diselenggarakan segera dengan perwakilan dari tim terkait.

Nantinya, keputusan Pengadilan Banding MotoGP akan diumumkan di sebelum dimulainya MotoGP Argentina (31/3).

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X