Andrea Dovizioso Senang dengan Situasi Kejuaraan Usai MotoGP Prancis 2019

Eka Budhiansyah - Minggu, 19 Mei 2019 | 21:50 WIB
Andrea Dovizioso finish kedua di MotoGP Prancis 2019
MotoGP
Andrea Dovizioso finish kedua di MotoGP Prancis 2019

OtoRace.id - Start dari posisi 4, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mampu finish di posisi 2 di MotoGP Prancis 2019.

Untuk itu, Andrea Dovizioso merasa senang dengan hasil yang didapat setelah berhasil mengatasi serangan dari rekan setimnya, Danilo Petruci di sirkuit Le Mans.

Namun pastinya, rasa senang Andrea Dovizioso bukan hanya karena sukses kembali berada di podium tentunya, tapi juga karena mampu memperkecil selisih poin dengan Marc Marquez.

Kini, pembalap Italia yang bergabung di tim pabrikan Ducati tersebut hanya berselisih 8 poin dengan Marc Marquez di posisi puncak (95 poin).

(Baca Juga : Sukses Beri Kemenangan ke-300 Untuk Honda di MotoGP, Marc Marquez Juga Samakan Rekor Pembalap ini)

"Kami harus bahagia dengan 20 poin dan situasi di kejuaraan, ini sangat positif, kami berada di sana dan kejuaran tetap terbuka," ujar Andrea Dovizioso di sesi jumpa pers MotoGP Prancis 2019.

Terlebih, dengan finish di posisi 2, dirinya juga mampu naik peringkat ke posisi 2 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Namun meski dirinya bahagia, ada hal lain yang tidak membuatnya senang di MotoGP Prancis kali ini.

"Itu di satu sisi (kemenangan), tapi di sisi lain saya tidak bahagia dengan pekan ini. Saya kesulitan sedikit, kecepatan saya ada di sana, tidaklah buruk," ungkap Dovi lagi.

(Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP: Marc Marquez Tak Tergeser Usai MotoGP Prancis, Valentino Rossi Bertahan)

"Tetapi hal ini tidak membuat saya cukup, jadi kami pergi membalap dengan kepercayaan diri saya tidak 100 persen," tambahnya.

"Tapi finish kedua dan membawa pulang 20 poin, itu sudah hal yang positif," aku Desmodovi panggilan beken Dovizioso.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X