Alvaro Bautista Merasa Seperti Valentino Rossi di Ajang WSBK

Eka Budhiansyah - Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:40 WIB
Alvaro Bautista usai mencetak kemenangan di WSBK Aragon
Twitter/Ducati
Alvaro Bautista usai mencetak kemenangan di WSBK Aragon

OtoRace.id - Alvaro Bautista menjadi pembalap sukses di ajang World Superbike alias WSBK 2019 dengan mencatat 11 kemenangan beruntun.

Apalagi, ini tahun pertama Alvaro Bautista di ajang WSBK sejak pindah dari MotoGP.

Bahkan untuk pembalap yang pindah dari MotoGP, bisa dikatakan Alvaro Bautista menjadi pembalap yang paling berhasil di awal karirnya jika dibandikan pembalap lainnya.

Tapi menariknya, kemenangan yang dibuat oleh Alvaro Bautista setidaknya mampu membuat pamor WSBK lebih terangkat dari sebelumnya.

(Baca Juga: Nasib Danilo Petrucci di Tim Pabrikan Ducati Ditentukan 1 Bulan Ini)

WSBK makin populer sejak hadirnya pembalap asal Spanyol itu dengan kemenangan yang sensasional.

"Orang di sini (WSBK) sangat senang datang ke paddock karena mereka bilang kalau kami menaikkan level dari Superbike, baik itu di trek dan di luar trek," ungkap Bautista dilansir OtoRace.id dari AS.com.

"Kita bicara tentang Superbike yang hampir menyamai level MotoGP, untuk satu hal dan lainnya," timpal pemilik nomor start 19 itu.

Bahkan menurut Bautista awalnya dirinya hanya berharap bisa bertarung untuk menang di WSBK, tapi tidak menang secara beruntun hingga 11 kali.

(Baca Juga: Bos Ducati Sebut Raihan Podium Danilo Petrucci di MotoGP Prancis Sangat Penting)

"Dan, ini membuatmu merasa, seperti saat itu ketika Rossi (Valentino Rossi) melakukan 'boom' di World Cup (MotoGP)," tambah pembalap Aruba.it Racing - Ducati itu.

Namun kemenangan beruntun yang dicetak Bautista di WSBK harus terhenti di seri Imola.

Tapi setidaknya kemenangan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) di Imola bisa menambah seru pertarungan WSBK 2019.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X