Gerry Salim Lakukan Persiapan Khusus Untuk Balapan di Moto3 Italia

Didit Abdillah - Minggu, 26 Mei 2019 | 13:15 WIB
Gerry Salim lakukan latihan khusus di sirkuit Barcelona untuk persiapan Moto3 Italia (2/9)
AHRT
Gerry Salim lakukan latihan khusus di sirkuit Barcelona untuk persiapan Moto3 Italia (2/9)

OtoRace.id - Kabar pembalap Indonesia, Gerry Salim akan berkompetisi di Moto3 Italia di sirkuit Mugello memang sudah terdengar sejak (21/5) lalu. 

Kala itu OtoRace mendapatkan kabar dari Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya. 

Karena tak lama setelah Thomas memberi kabar, Gerry Salim langsung dikabari oleh AHM untuk melakoni balap Moto3 Italia bersama Honda Team Asia menggantikan Ai Ogura yang cedera. 

"Pas baru bangun deh itu ditelfon untuk menggantikan Ai Ogura makanya langsung melakukan persiapan," ujar Gerry Salim

Baca Juga: Terjawab! Gerry Salim Akan Balap Moto3 World Grand Prix di Mugello

Untuk persiapan secara fisik, pembalap Astra Honda Racing Team itu melakukan sekitar 100 lap dengan motor Honda NSF250RR.

Tujuannya untuk kembali beradaptasi dengan motor prototipe honda seperempat liter satu silinder. 

Gerry tidak punya target khusus pada Moto3 Italia ini. "Usahanya yang penting bisa masuk ke bersaing di baris terdepan saja nih," ucap pembalap asal Surabaya, Jatim itu. 

Jadi pada gelaran Moto3 Italia nanti di Honda Team Asia akan ada dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama di Moto2 dan Gerry di Moto3. 

(Baca Juga: Bangga! Astra Honda Racing Team Akan Turunkan Pembalap di Moto3 Italia, Siapakah?)

Lalu di panggung yang sama juga ada pembalap Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji yang berkompetisi di Red Bull Rookies Cup seri kedua. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hot News - @gerrysalim31 akan berlaga di GP Moto3 Mugello Gerry Salim siap berlaga dan menjadi kebanggaan Indonesia di kejuaraan dunia Grand Prix (GP) Moto3, Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019), bersama @honda_team_asia . . Terpilihnya Arek Suroboyo ini di GP Moto3 menambah deretan putra bangsa terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkiprah di ajang balap kelas dunia. Gerry akan turun menggantikan pebalap Jepang, Ai Ogura, yang harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat berlaga di GP Perancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu. Tampilnya Gerry di GP Moto3 akan menambah seru tontonan GP Mugello, di mana sudah ada pebalap kebanggan Indonesia lainnya, Dimas Ekky, alumnus AHRT yang juga menjadi salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2. . Jadi jangan sampai ketinggalan. Tonton aksi Gerry Salim di Mugello pada Minggu (2/6/2019) sore hari, pukul 16.00 WIB. . . Ayo... sampaikan doa dan dukunganmu dengan komen terbaikmu . . #satuhatiuntukindonesiajuara #astrahondaracingteam

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) on

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X