Tak Seperti Marc Marquez Pakai Ban Slick di Kualifikasi MotoGP Ceko, Begini Kata Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Minggu, 4 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Valentino Rossi menggunakan ban basah di sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2019
Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi menggunakan ban basah di sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2019

OtoRace.id - Marc Marquez sempat ‘berjudi’ di sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2019 (3/8).

Perjudian yang dilakukan Marc Marquez adalah menggunakan ban slick ketika lintasan sirkuit Brno belumlah kering sepenuhnya akibat hujan yang kembali turun ketika sesi Kualifikasi Moto3 dimulai.

Meski di sesi FP4 dan Q1 hujan tak lagi turun, namun di awal sesi Q2 lintasan belum kering sepenuhnya untuk memakai ban slick.

Namun, Marc Marquez kembali ke pit di menit-menit terakhir Q2 untuk mengganti ban basah dengan ban slick dan hasilnya justru dirinya malah mencetak waktu lebih cepat dengan ban tanpa kembangan tersebut.

(Baca Juga: Aksi Penyelamatan Marc Marquez Masih Kalah Ekstrem Dengan Pembalap Ini?)

Strategi berbeda ditempuh Valentino Rossi dengan tetap menggunakan ban basah untuk melahap keseluruhan sesi kualifikasi.

”Hari yang sulit karena dalam kondisi seperti ini kamu melakukan setengah dan setengah. Kami ingin menggunakan slick (ban) di awal, tetapi masih terlalu basah,” ungkap Valentino Rossi dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Dengan kondisi tersebut, akhirnya Valentino Rossi coba melakukan time attack dengan kombinasi ban basah medium depan dan soft belakang hingga berakhirnya Q2.

”Saya melihat banyak pembalap start kembali dengan memakai slick, tetapi menurut saya masih terlalu basah. Maksud saya, tidak cukup waktu untuk kami memasang ban slick,” aku Valentino Rossi.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Hungaria: Max Verstappen Runtuhkan Ambisi Mercedes)

”Kondisi ini untuk kami selalu sulit. Kami sangat kesulitan. Jadi, Start di baris ketiga tidak lalu buruk,” tutup Rossi yang berharap race dipentas dalam kondisi kering.

Podium?


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa