Daftar Kontrak Pembalap MotoGP Untuk Musim 2020. Gimana Nasib Johann Zarco dan Takaaki Nakagami?

Eka Budhiansyah - Jumat, 16 Agustus 2019 | 07:00 WIB
Sebelum MotoGP Inggris 2019, hanya dua kursi yang menjadi tanda tanya. Kursi KTM RC16 selepas Johann Zarco dan Takaaki Nakagami
MotoGP
Sebelum MotoGP Inggris 2019, hanya dua kursi yang menjadi tanda tanya. Kursi KTM RC16 selepas Johann Zarco dan Takaaki Nakagami

OtoRace.id - Hengkangnya Johann Zarco dari tim Red Bull KTM Factory Racing di akhir musim MotoGP 2019 menyisakan pertanyaan.

Kiranya, akan kemana Johann Zarco berlabuh jika melihat kursi pembalap di MotoGP 2020 hanya menyisakan 1 kursi lagi (selain KTM).

Ya, ternyata Takaaki Nakagami masih juga belum mendapatkan persetujuan kontraknya dengan tim LCR Honda usai MotoGP Austria.

Namun, sebenarnya permintaan Takaaki Nakagami tidaklah muluk-muluk, mungkin lebih setara dengan permintaan Jack Miller yang akhirnya dikabulkan oleh Ducati dan Pramac Racing.

(Baca Juga: KTM Mundur dari Moto2, Bagaimana Nasib Tim Tech3?)

Permintaan akan motor terbaru untuk dipakai di musim yang berjalan.

Jika akhirnya Jack Miller mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP20 untuk musim MotoGP 2020, maka harapan Takaaki Nakagami juga mendapatkan Honda RC213V 2020 untuk musim depan, seperti yang didapatkan rekan setimnya, Cal Crutchlow.

Apalagi, Takaaki Nakagami adalah salah satu pembalap yang dibesarkan oleh Honda dan juga merupakan satu-satunya pembalap Jepang di kelas premier MotoGP.

Pastinya, itu bukanlah permintaan yang sulit dikabulkan oleh Honda, sehingga kemungkinan besar Takaaki Nakagami akan tetap bersama Honda.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X