Hasil Kualifikasi Moto2 FIM CEV Repsol Albacete: Gerry Salim dan Andi Gilang Start dari Baris Kelima

Eka Budhiansyah - Minggu, 13 Oktober 2019 | 07:00 WIB
Andi Gilang dan Gerry Salim akan memulai race Moto2 FIM CEV Repsol Albacete dari baris kelima
AHRT
Andi Gilang dan Gerry Salim akan memulai race Moto2 FIM CEV Repsol Albacete dari baris kelima

OtoRace.id - Pertarungan dua pembalap Indonesia yaitu Gerry Salim dan Andi Gilang di ajang Moto2 FIM CEV Repsol berlanjut ke seri Albacete, Spanyol yang berlangsung pekan ini (12-13/10).

Dari sesi kualifikasi yang dilakukan di hari Sabtu, 12 Oktober, dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan memulai start dari baris kelima.

Andi Gilang yang memiliki nama lengkap Andi Farid Izdihar, akan memulai dari posisi start 14 setelah dirinya berhasil mencatatkan waktu 1 menit 33,583 detik.

Catatan waktu tersebut berhasil dicetak pembalap Sulawesi Selatan ini di sesi kualifikasi 1 (Q1).

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi CEV Moto3 Albacete: Mario Suryo Aji Siap Balapan di 10 Besar)

"Pada sesi sore, saya mencoba untuk lebih cepat, tetapi kondisi lintasan lebih sulit dibandingkan saat sesi pagi karena cuaca yang sangat panas," aku Andi Gilang yang bernomor start 19.

Sedangkan Gerry Salim berhasil mengisi posisi grid start 15 setelah mencetak bestlap 1 menit 33,590 detik di Q2 dan selisih 0,007 detik saja dari Andi Gilang.

Sebenarnya di sesi kualifikasi 2, Gerry Salim sudah melakukan improve untuk setting motor dan yakin bisa menjalani sesi kualifikasi lebih baik ketimbang Q1.

Hal itu diyakini pembalap asal Surabaya, Jawa Timur tersebut lantaran di sesi Q2 dirinya melakukan penggantian ban baru, sehingga bisa tampil lebih cepat.

"Pada Q1, saya bisa menajamkan waktu saya dibanding kemarin, dan pada sesi sore (Q2) saya juga bisa cepat. Namun, saat melakukan lap terakhir, saya melewati oli di lintasan dan akhirnya terjatuh," jelas Gerry Salim.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa