Update Klasemen Sementara MotoGP: Fabio Quartararo Sukses Geser Valentino Rossi Usai MotoGP Jepang 2019

Eka Budhiansyah - Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:37 WIB
Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium MotoGP Jepang 2019
MotoGP
Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di podium MotoGP Jepang 2019

OtoRace.id - Meski hanya mampu menempati podium dua di MotoGP Jepang 2019 (20/10), tetapi Fabio Quartararo berhasil menggeser Valentino Rossi dari posisi 6 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Apalagi, Valentino Rossi terlihat sangat kesulitan untuk berlaga di sirkuit Motegi kali ini sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Bahkan di sesi race, The Doctor pun harus terjatuh ketika balap menyisakan empat lap lagi sebelum bendera finish dikibarkan.

Dengan begitu, 20 poin yang didapatkan Fabio Quartararo pun membuatnya unggul 18 poin atas Rossi.

(Baca Juga: Hasil Lomba MotoGP Jepang: Marc Marquez Menang dan Raih Juara Dunia Konstruktor, Valentino Rossi Malah Crash)

Kini, Quartararo berhasil menempati posisi 6 klasemen pembalap MotoGP 2019 dengan jumlah poin 163, sedangkan Rossi harus turun ke posisi 7 dengan jumlah poin yang dimiliki hanya 145 poin.

Sementara itu, untuk posisi 3 klasemen belum ada pergeseran meski Maverick Vinales finish di posisi 4 di MotoGP Jepang 2019 dan Alex Rins di posisi 7.

Sebab poin yang dimiliki Vinales pun sama dengan Alex Rins yaitu 176 poin, sehinga tidak terjadi perpindahan posisi.

Menjadi menarik, meski kemenangan Marc Marquez di sirkuit Motegi kali ini tidak mengubah posisinya di puncak klasmen, namun The Baby Alien berhasil memberikan gelar juara dunia konstruktor bagi Honda.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X